Akses jalan di Kabupaten Bone salah satunya, wilayah tersebut merupakan daerah terisolir, kini sudah dapat diakses
Makassar (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman membeberkan keberhasilan membuka akses jalan di daerah terisolir di Kabupaten Bone pada rapat koordinasi lintas sektor dalam rangka pembahasan rancangan peraturan daerah Provinsi Sulawesi Selatan di Jakarta.

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam keterangannya di Makassar, Rabu, mengatakan pemerintah telah mencapai sejumlah hal seperti pembukaan jalan daerah terisolir di Sulsel yang kini sudah dapat diakses.

"Akses jalan di Kabupaten Bone salah satunya, wilayah tersebut merupakan daerah terisolir, kini sudah dapat diakses. Hal itu dapat terwujud karena adanya koordinasi dan sinergi antara pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/ kota," ujarnya.

Baca juga: Sulsel fokus bangun infrastruktur Palopo-Luwu

Baca juga: Korsel tertarik bangun KA Sulsel

Baca juga: Presiden Resmikan Proyek Infrastruktur di Sulsel


Dalam kesempatan itu, Andi Sudirman sekaligus memaparkan visi dan misi, komoditas unggulan, rumah sakit regional yang dalam tahap pembangunan, serta program direct call Pemprov Sulsel.

Rapat ini juga menyorot tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Sulsel tahun 2019-2039.

Wagub juga menjelaskan perubahan RTRW harus berdasarkan aturan atau regulasi yang baru, yang kemudian diintegrasikan pada program kerja Gubernur.

"Sulsel memiliki program Direct Call Eksport di Indonesia Timur, sehingga kami terus meminta arahan dan petunjuk kepada pemerintah pusat terkait pembenahan RTRW," sebutnya.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019