Jakarta (ANTARA) - Pimpinan Marvel, Kevin Feige mengungkapkan bahwa kelanjutan film "Ant-Man and the Wasp" bisa bermasalah terkait dengan masa depan Scott Lang di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Saat Marvel MCU mengumumkan film mereka untuk fase empat pada musim panas lalu, tidak disebutkan sedikitpun tentang "Ant-Man". Yang disebut ada sekuelnya adalah "Black Panther 2", "Thor: Love and Thunder" dan beberapa proyek baru seperti "Shang Chi and the Legend of the Ten Rings".

Namun bos Marvel tersebut baru-baru mengakui bahwa ada kemungkinan jika pahlawan mungil tersebut bisa kembali.

"Urutan kelanjutan cerita setelah "Endgame" telah diatur sedemikian rupa. Apa saja yang masuk atau di luar skenario, kita tidak akan pernah tahu," ujar Feige dilansir The New York Times, Rabu.

Hal tersebut diungkap Feige setelah Edward Norton menuduh Marvel terlalu jahat karena membatalkan sekuel "Hulk"-nya.

Baca juga: Edward Norton kumpulkan 425 ribu dolar AS untuk pengungsi Suriah

Norton berperan sebagai Bruce Banner di "The Incredible Hulk" pada 2008. Film itu memperoleh peringkat 67 persen di Rotten Tomatoes.

Awalnya Norton akan dilibatkan dalam dua film "Hulk". Namun film kedua ternyata tidak akan diproduksi oleh MCU.

"Saya membuat dua film. Yang pertama asal-usul dan kemudian Hulk sebagai seseorang yang memiliki kesadaran di dalam mimpinya dan bisa mengaturnya," ujar Norton.

Alih-alih membuat sekuel dari "Hulk", MCU malah menjadikan Mark Ruffalo sebagai Bruce Banner, bahkan Ruffalo telah memerankan karakter tersebut sejak 2012.
  Baca juga: Trailer "Avengers Endgame" ungkap pentingnya Ant-Man

Baca juga: "Ant-Man and The Wasp" jadi film terakhir Marvel tayang di Netflix

Baca juga: "Ant-Man" raup 300 juta dolar AS


Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019