counter

Liga Italia

Juventus dan Napoli berebut Erling Haaland

Juventus dan Napoli berebut Erling Haaland

Pesepak bola Salzburg Erling Braut Haaland melakukan selebrasi ke arah penonoton setelah berhasil membobol gawang Liverpool dalam laga Group E Liga Champions, di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (2/10/2019). ANTARA FOTO/Reuters-Jason Cairnduf/hp.

Jakarta (ANTARA) - Juventus dan Napoli dikabarkan bersaing untuk memperebutkan tanda tangan bintang muda Red Bull Salzburg, Erling Haaland, seperti dilansir Corriere dello Sports.

Nama Haaland mendadak tenar di Liga Champions musim ini. Ia berhasil mencetak hatrik pada laga debutnya saat FC Salzburg menggilas KRC Genk dengan skor 6-2.

Ia juga berhasil mencatatkan satu gol saat berhadapan dengan Liverpool, meski saat itu mereka harus menyerah 4-3 di Anfield. Sementara pada penampilannya di Liga Austria, pemuda 19 tahun itu telah mengemas 11 gol dari 10 pertandingan untuk Salzburg.

Baca juga: Solksjaer nikmat saksikan kemajuan Haaland

Keinginan dua klub raksasa itu untuk mendapatkan servis Haaland juga harus menghadapi jalan terjal. Penyerang berpaspor Norwegia itu belum genap setahun membela RB Salzburg.

Ia baru datang ke Red Bull Arena pada Januari 2019 setelah didatangkan dari Molde yang saat itu dilatih Ole Gunnar Solskjaer. Kontraknya bersama Salzburg juga akan berakhir pada 2023 mendatang.

Selain diburu Juventus dan Napoli, dua klub raksasa lainnya, Barcelona dan Manchester United, juga berhasrat untuk merekrut Haaland. Barcelona dikabarkan meminati Haaland sebagai pemain masa depan pengganti Luis Suarez yang kini sudah berusia 32 tahun.

Peluang besar justru hadir bagi Manchester United. Keberadaan Ole menjadi salah satu faktor yang bisa membuat Haaland melabuhkan hatinya ke Theatre of Dreams. Ia sempat dilatih Ole ketika masih bermain di kampung halamannya bersama Molde.

Baca juga: Dybala tegaskan dirinya tidak pernah ingin tinggalkan Juventus

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar