Song Hye-Kyo berdonasi untuk sebarkan informasi sejarah Korea

Song Hye-Kyo berdonasi untuk sebarkan informasi sejarah Korea

Song Hye-Kyo (ANTARA News/Instagram)

Jakarta (ANTARA) - Song Hye-Kyo dan profesor Seo Kyung-Duk dari Sungshin Womens University kembali bekerja sama untuk menyebarkan informasi mengenai sejarah Korea Selatan.

"Hari ini adalah Hari Hangul,di mana kita merayakan penciptaan dan distribusi bahasa Hangul kita. Untuk memperingati hari ini, aktris Song Hye-Kyo dan saya sekali lagi akan melanjutkan proyek kami dengan menyumbangkan buku panduan Korea ke situs bersejarah Korea di seluruh dunia," tulis profesor Seo Kyung-Duk melalui laman Instagram dilansir Soompi, Rabu.

Untuk merayakan Hari Hangul, Song Hye-Kyo dan profesor Seo Kyung-Duk menyumbangkan 10 ribu eksemplar buku panduan Korea ke Desa Utoro di Jepang.

Pemain serial "Encounter" ini juga melanjutkan sumbangan pamflet Korea ke situs-situs bersejarah di seluruh dunia untuk seri "Meet Our Country's History Abroad".

"Proyek donasi yang diluncurkan delapan tahun lalu dengan Hye-Kyo telah berada di 17 situs bersejarah di seluruh dunia untuk menyumbangkan buku panduan Korea Selatan," jelas profesor Seo Kyung-Duk.

"Proyek ini dikoordinasikan oleh Seo Kyung-Duk, disponsori oleh Song Hye-Kyo dan akan berlanjut di masa depan. Dalam panggilan telefon baru-baru ini dengan Hye-Kyo, dia berjanji akan melakukan yang terbaik untuk bisa menyumbangkan semua buku panduan Korea ke situs bersejarah gerakan kemerdekaan Korea yang tersebar di seluruh dunia meski membutuhkan waktu yang lama," lanjutnya.

Song Hye-Kyo dan profesor Seo Kyung-Duk telah menyumbangkan ribuan pamflet Korea ke banyak situs bersejarah di luar negeri seperti Ahn Chang Ho House di Los Angeles, wilayah pemerintahan Korea di luar negeri.

   

Baca juga: Song Hye-kyo kembali aktif di Instagram

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar