counter

Tenis

Manfaat jauhi media sosial bagi Stefanos Tsitsipas

Manfaat jauhi media sosial bagi Stefanos Tsitsipas

Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas memukul bola ke lawannya petenis Austria Dominic Thiem pada laga final tunggal putra China Open di National Tennis Center, Beijing, China, Minggu (6/10/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Thomas Peter/foc.

Jakarta (ANTARA) - Bintang tenis yang sedang naik daun Stefanos Tsitsipas, Rabu, mengatakan bahwa ia menuai keuntungan baik di dalam maupun di luar lapangan dengan menjauh dari media sosial.

Petenis Yunani berusia 21 tahun itu berbicara setelah mengalahkan talenta menjanjikan lainnya, petenis berusia 19 tahun Felix Auger-Aliassime, untuk mencapai babak 16 besar Shanghai Masters.

Tsitsipas, yang telah memenangi dua gelar tahun ini, namun kalah pada final China Open, Minggu, oleh Dominic Thiem, masih mempunyai akun Twitter, YouTube dan Instagram.

Baca juga: Youtube Tsitsipas banjir subscriber saat ia berhasil ke semifinal

Namun, ia sekarang memakai jasa orang lain untuk menjalankannya.

"Saya merasa jauh lebih terhubung dibanding sebelumnya dengan orang yang saya sayangi, saya menghabiskan quality time lebih banyak," kata petenis peringkat tujuh Tsitsipas seperti dikutip AFP, Rabu.

"Saya merasa lebih manusiawi dan lebih seperti saya dibanding sebelumnya.

"Saya merasa seperti saya juga bisa lebih konsentrasi pada olahraga yang saya mainkan, dengan cara berusaha menghabiskan lebih banyak jam di lapangan daripada dengan telepon saya.

"Saya juga merasa sangat dekat dengan orang-orang yang saya ajak berbicara, dan saya selalu berusaha mencapai yang terbaik dan tidak terlalu banyak memikirkan kehidupanku yang lain, kehidupan media sosial, yang sebelumnya menyita pikiran saya, konsentrasi saya."

Kemenangan sulit pada Rabu, 7-6 (7/3), 7-6 (7/3) adalah pertama kalinya Tsitsipas mengalahkan petenis Kanada Auger-Aliassime dalam pertandingan sejak mereka masih junior.

Selanjutnya Tsitsipas akan melawan petenis Polandia Hubert Hurkacz.

Baca juga: Djokovic awali upaya pertahankan gelar Shanghai dengan menang mudah

Baca juga: Insiden dialami Zverev sebelum maju ke 16 besar Shanghai Masters

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar