Jakarta (ANTARA) - Penyerang Napoli asal Belgia, Dries Mertens, menegaskan ingin tinggal lebih lama di San Paolo meski kontraknya bersama Partenopei akan habis pada akhir musim ini.

"Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya ingin tetap bersama Napoli. Meskipun saat ini, saya tidak bisa mengatakan apapun," kata Mertens dalam wawancara dengan stasiun TV RBTV dikutip laman Football Italia, Rabu.

Mertens mengaku kerasan tinggal di Napoli. Meski ia orang Belgia namun menyukai hal apapun terkait Italia seperti makanan, minuman, hingga kondisi lingkungan.

Baca juga: Dries Mertens menangkan Napoli atas Sampdoria

Ia juga berani menjamin masa depannya apabila dipertahankan Napoli. Meski telah menginjak usia 32 tahun, namun permainannya bisa dibandingkan dengan pemain muda lainnya.

"Saya selalu memperlihatkan permainan terbaik. Dan saya mampu menunjukan permainan terbaik untuk waktu yang lama," katanya.

"Jika saya meninggalkan Napoli, saya akan merindukan semuanya. Saya tentunya tidak melihat saya bermain dengan klub Italia lainnya," kata dia.

Saat ini, pemain bernomor punggung 14 itu hampir menyamai rekor gol Maradona yang membukukan 115 gol ketika berkostum Napoli.

Ia hanya tertinggal satu gol untuk menancapkan namanya sebagai salah satu pencetak gol terbanyak bagi Partenopei sepanjang sejarah klub.

"Tentunya saya berpikir tentang rekor Maradona. Semua orang membicarakan hal itu. Saya sangat bangga karena hampir menjadi legenda seperti Maradona," katanya.

Baca juga: Mertens songsong lawatan ke Anfield dengan optimistis

Baca juga: Mertens cetak trigol saat Napoli hancurkan Empoli

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019