counter

Sekitar 100 warga Cawang mengungsi akibat 40 rumah terbakar

Sekitar 100 warga Cawang mengungsi akibat 40 rumah terbakar

Seorang warga Cawang (korban kebakaran) menyelamatkan pakaian yang tersisa. Sebanyak 40 rumah tinggal di RT 04 dan RT 05 RW 01 Cawang, Jakarta Timur, mengungsi akibat 40 rumah terbakar, Rabu (9/10/2019). ANTARA/Andi Firdaus/pri.

Jakarta (ANTARA) -
Sekitar 100 jiwa di RW 01 Kampung Dalam, Cawang, Jakarta Timur, mengungsi akibat kebakaran yang melanda 40 rumah tinggal semi permanen yang mereka tempati, Rabu malam.
 
"Jumlah warga yang rumahnya terbakar ada 100-an orang yang tergabung dalam 60 kepala keluarga di RT 04 dan RT 05," kata Ketua RT 05 Muhammad Yusuf kepada ANTARA di Jakarta.
 
Menurut dia, rata-rata rumah yang terbakar dihuni tiga kepala keluarga (KK) yang berprofesi sebagai pemulung, pengendara ojek online hingga pegawai swasta di Jakarta.
 
Kebakaran yang berlokasi tepat di belakang Apartemen Signature Park Jalan MT Haryono, Cawang, terjadi sekitar pukul 18.30 WIB.
 
"Kejadiannya persis setelah Maghrib. Kebetulan saya sedang kerja ditelepon warga, rumah saya kebakar," katanya.

Baca juga: 20 rumah di Cawang Atas terbakar akibat gas bocor
Baca juga: Rumah di Pasar Minggu terbakar akibat pembakaran sampah
 
Pihaknya belum berspekulasi tentang penyebab pasti kebakaran tersebut. Namun petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur menduga pemicunya adalah kebocoran selang regulator gas.
 
"Kita belum tahu persis penyebabnya apa. Tapi dari kesaksian beberapa warga ada korsleting listrik dari atas. Lalu terdengar letusan seperti tabung gas," katanya.
 
Hingga tenggat penayangan berita ini, sebanyak 80 personel Damkar berikut 16 unit armada pompa pemadam masih melakukan pendinginan area yang terbakar.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar