London (ANTARA) - Bursa saham Inggris ditutup lebih tinggi pada perdagangan Rabu (9/10/2019), dengan indeks acuan FTSE-100 di Bursa Efek London terangkat 0,33 persen atau 23,35 poin, menjadi 7.166,50 poin.

London Stock Exchange Group, sebuah perusahaan bursa efek dan informasi keuangan berbasis di Inggris, melonjak 3,25 persen, menjadi peraih keuntungan tertinggi (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan jasa keuangan Hargreaves serta Anglo American, perusahaan pertambangan multinasional Inggris berbasis di Johannesburg, yang masing-masing meningkat 2,54 persen dan 1,85 persen.

Sementara itu, Rightmove, perusahaan portal real estat daring berbasis di Inggris, mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya jatuh 3,50 persen.

Disusul oleh sahan Fresnillo, sebuah perusahaan pertambangan logam mulia berbasis di Meksiko, yang merosot 2,82 persen, serta Halma, kelompok perusahaan teknologi yang membuat produk untuk deteksi bahaya dan perlindungan jiwa, turun 2,28 persen. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: Bursa saham Prancis menguat, Indeks CAC-40 ditutup naik 42,52 poin

Baca juga: IHSG ditutup melemah, terseret koreksi bursa saham Asia


 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019