counter

Riri Riza berminat kerja sama dengan Kang Sora?

Riri Riza berminat kerja sama dengan Kang Sora?

Konferensi pers Korea Indonesia Film Festival bersama Kang Sora dan sutradara serta pemeran film "Bebas", Jakarta, Rabu (9/10/2019). (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA) - Sutradara Riri Riza bertemu dengan aktris Kang Sora, pemeran utama film "Sunny" yang jadi sumber adaptasi karya terbarunya yaitu film "Bebas" dalam acara Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2019.

Produser International Film Production CJ Entertainment Justin Kim, di Jakarta, Rabu (9/10), mengatakan bahwa aktris Korea Selatan itu pernah mengutarakan keinginannya terlibat dalam proyek Korea-Indonesia mendatang.

Riri Riza pun menanggapi keinginan aktris asal Korea Selatan itu secara positif.

"Saya baru ketemu sekarang dan mudah-mudahan jadi awal yang asyik. Kelihatannya orangnya asyik," ujar Riri dalam konferensi pers Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2019 bersama Kang Sora.

Baca juga: Komentar Kang Sora soal film "Bebas", Indonesia dan rendang

"Kami (bersama produser Mira Lesmana) suka kerja sama orang yang asyik-asyik. Nanti tunggu kabar berikutnya," ujar Riri berseloroh tentang peluang kerja sama itu.

Riri Riza dan produser Mira Lesmana berkolaborasi untuk meracik film "Bebas" sehingga punya cita rasa Indonesia dan penonton bisa merasa dekat setelah menikmati filmnya.

"Bebas" bercerita tentang kehidupan sekelompok sahabat yang terpisah selama 23 tahun. Film itu mengisahkan pertemanan mereka dengan kilas balik era 1990-an.

"Tantangannya adalah membuat dua layer cerita. Dua alur cerita untuk berkomunikasi dengan dua penonton. Menantang dan sulit, tapi pas berhasil jadi reward buat penonton dan saya sendiri," kata Riri.

Baca juga: "Bebas" temukan jati diri yang terlupakan

Produser "Bebas" Mira Lesmana dalam kesempatan yang sama menyatakan senang karena bisa bertemu langsung dengan aktris yang penampilannya ia lihat berkali-kali saat menonton "Sunny".

"Karakter Kang Sora di 'Sunny' kami kasih nama 'Kris' (di "Bebas"). Dia adalah pemimpin geng yang saat ini diidolakan sama yang sudah nonton. Sebagai ketua geng, dia sangat melindungi temannya," kata Mira.

"Dia sangat ramah. Tadi, kami sudah ngobrol-ngobrol. Saya senang sekali bisa adaptasi 'Sunny' dan bertemu salah satu pemain asli. Semuanya excited," ujar Mira merujuk pada pemain film "Bebas" yang menghadiri konferensi pers.

Baca juga: Miles Films hadirkan film BEBAS berlatarbelakang Jakarta 1995/96

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar