counter

Google diperkirakan umumkan Pixel 4 5G pekan depan

Google diperkirakan umumkan Pixel 4 5G pekan depan

Tampilan Google Pixel 4. (Twitter/@madebygoogle)

Jakarta (ANTARA) - Google diperkirakan tengah mengembangkan versi ponsel pintar Pixel 4 versi jaringan generasi kelima (5G), yang kemungkinan akan diperkenalkan pekan depan, demikian laporan Nikkei.

Versi standar ponsel pintar Pixel 4, yang akan diumumkan dalam acara yang digelar Selasa depan, hanya akan mendukung jaringan LTE. Tapi, laporan Nikkei menyebutkan Google telah "menguji produksi" varian model 5G dari ponsel tersebut.

Nikkei menyebutkan varian tersebut bisa saja ditampilkan pekan ketiga September 2019. Hanya saja, narasumber Nikkei itu mengatakan peluncuran Pixel 4 versi 5G juga bisa saja dihelat pada musim semi 2020 bersamaan dengan ponsel baru, penerus Pixel 3A.

Baca juga: Google temukan celah keamanan di Pixel, Samsung, Huawei dan Xiaomi

Sementara itu, dikutip dari The Verge, Kamis, jika ponsel Pixel 4 versi 5G diungkap pada Selasa (15/10), kemungkinan hanya akan menjadi penggoda untuk peluncurannya yang akan datang.

Langkah Google mengembangkan ponsel 5G tersebut tampaknya sebagai strategi untuk mendahului Apple dengan iPhone 5G yang diprediksi meluncur pada September 2020.

Laporan Nikkei juga menyebutkan bahwa Google mungkin juga akan mengungkap jam tangan pintar dan laptop dalam acara Selasa (15/10).

Baca juga: Google akan umumkan Pixel 4 dan 4XL bulan depan

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Upaya Google tangkal hoaks

Komentar