counter

Panasonic gelar kompetisi Young Film Maker 2019

Panasonic gelar kompetisi Young Film Maker 2019

(Ki-ka) Benny Kadar (Digital Cinematography Indonesia), Angga Dwi Sasongko (Visinema Pictures), Agung Ariefiandi (Lumix Indonesia), Goenrock (Filmmaker & Content Creator) dan Bagoes Kresnawan (Hunting Pasar Indonesia). ANTARA/HO Panasonic/am.

Jakarta (ANTARA) - Ajang kompetisi pembuatan film pendek dua tahunan Panasonic Young Film Maker (PYFM) kembali digelar dengan tiga kategori lomba yaitu "Short Movie", "Online Video", dan kategori khusus 2019, "Wedding Films".

"Panasonic Young Film Maker merupakan salah satu upaya kami dalam berkontribusi untuk kemajuan industri kreatif di Indonesia. Kami percaya bahwa produk kami, terutama Lumix, memegang peranan penting untuk mendukung ambisi dan kreativitas masyarakat Indonesia dalam industri fotografi dan videografi," kata Presiden Direktur PT. Panasonic Gobel Indonesia Seigo Saifu, dalam keterangan pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis.

Bekerja sama dengan Digital Cinematography Indonesia, Hunting Pasar, dan Visinema, PYFM 2019 akan mengadakan workshop roadshow pembuatan film pendek serta penjelasan fitur yang ada dalam kamera Lumix.

Roadshow akan dilaksanakan di 11 kota besar di Indonesia, yakni Bandung, Jakarta, Malang, Padang, Yogyakarta, Surabaya, Bengkulu, Bali, Banjarmasin, Manado, dan Makassar.

Baca juga: Anggun jadi juri kompetisi film pendek internasional

Tiga kategori PYFM

Kategori pertama adalah "Short Movie". Kategori itu merupakan produksi film dengan media konvensional dengan genre drama, komedi, horor, aksi, serta dokumenter dengan durasi maksimal 15 menit.

Katergori kedua, "Online Video" merupakan produksi video dengan durasi maksimal 10 menit yang terbagi dalam empat genre video yaitu Travel Video, Fashion Film, Music Video, dan Sketch Comedy.

Kategori ketiga adalah "Wedding Films".

Sebanyak delapan pemenang akan dipilih dari ketiga kategori itu dengan total hadiah Rp300 juta.

Peserta dapat mendaftarkan karya melalui situs www.lumixindonesia.id/pyfm2019 untuk mengikuti syarat dan ketentuan.

Baca juga: 1000 film pendek akan ramaikan GudFest 2019

Selain itu, seluruh peserta juga harus mengunggah cover film atau trailer film di Instagram Feed, mengikuti dan menandai akun Instagram @LumixIndonesia, dan menambahkan tanda pagar #PYFM2019 #KolaborasTanpaBatas.

Mengusung kampanye #kolaborasitanpabatas, PYFM 2019 menggandeng empat juri kenamaan yakni Angga Dwi Sasongko dan Benny Kadarhariarto untuk kategori "short movie", serta Bagus Kresnawan dan Goenrock untuk kategori "online video".

PYFM 2019 akan dilaksanakan selama tiga bulan, mulai 9 Oktober - 29 Desember 2019. Pengumuman pemenang PYFM akan diselenggarakan pada 18 Januari 2020.

Panasonic Young Film Maker sudah digelar sejak 2015 sebagai wujud dukungan terhadap kreativitas masyarakat Indonesia, khususnya mereka yang berusia 15 – 30 tahun.

Baca juga: Panasonic akan rilis Lumix S1H yang dirancang untuk produksi film

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Penyampaian Informasi Melalui Film Pendek

Komentar