counter

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Dilatih Mancini, Italia jadi tim yang nikmati sepak bola

Dilatih Mancini, Italia jadi tim yang nikmati sepak bola

Bek Lazio Francesco Acerbi (kiri). (AFP/MARCO BERTORELLO)

Jakarta (ANTARA) - Francesco Acerbi menyebut timnas Italia "tengah menikmati sepak bola kami" di bawah kepelatihan Roberto Mancini dan bek Lazio itu siap berebut tempat untuk putaran final Euro 2020.

Azzurri sudah memenangkan semua dari enam laga kualifikasi Euro 2020 yang dijalaninya sejauh ini, menjelang menjamu Yunani di Roma Sabtu pekan ini dan bertandang ke Liechtenstein Selasa malam waktu setempat.

"Kami senang bermain di Roma, semoga menang dan menyajikan tontonan yang menghibur penonton," kata dia dalam sebuah jumpa pers seperti dikutip laman football-italia.

Baca juga: Pjanic ingin wujudkan impian Juve juarai Liga Champions

"Kami ingin melanjutkan kemenangan beruntun kami dan lolos ke putaran final Euro sesegera mungkin. Bagi kami yang memperkuat klub sepak bola kami di sana, menghadapi Italia di Olimpico akan menjadi perasaan ekstra spesial."

"Saya pernah berlatih bersama Italia dan Antonio Conte sampai Euro 2016, kemudian pelatih mengambil keputusan lain. saya ingin menjadi bagian skuat Euro 2020, tetapi biar saya pertegas, saya tidak berniat ke sana sebagai figuran. Saya ingin membuktikan diri di lapangan, baik bersama Lazio maupun di sini bersama Mancini."

Sementara itu rekan satu tim Acerbi di Lazio, Ciro Immobile disaingi striker Torino Andrea Belotti dalam perebutan menjadi starter timnas Italia.

Baca juga: Pogba tolak kontrak, Juventus dan Madrid siap menyergap

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar