counter

Tenda pengungsi kebakaran Cawang peroleh listrik darurat PLN

Tenda pengungsi kebakaran Cawang peroleh listrik darurat PLN

Petugas teknisi PLN Kramat Jati menarik kabel menuju zona pengungsian korban kebakaran Kampung Dalam Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (10/10/2019). (ANTARA/Andi Firdaus)

Siang ini kita pasang instalasi listrik berkekuatan 50 ampere untuk disuplai bagi kebutuhan korban kebakaran di area pengungsian
Jakarta (ANTARA) -
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mulai memasang instalasi listrik darurat di tenda pengungsi korban kebakaran RW 01 Kampung Dalam Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis siang.
 
"Siang ini kita pasang instalasi listrik berkekuatan 50 ampere untuk disuplai bagi kebutuhan korban kebakaran di area pengungsian," kata Supervisor Unit Teknisi PLN Kramat Jati, Ari Apriyanto, di Jakarta.
 
Listrik darurat tersebut dialirkan menuju penampungan korban kebakaran di lapangan bola RT05 RW01 Kampung Dalam Cawang menggunakan kabel berdiameter kecil sepanjang 50 meter dan kabel diameter besar sepanjang 260 meter.

Baca juga: Saat 'si jago merah' mengamuk di Kampung Dalam Cawang
 
Kabel tersebut dipasang oleh sekitar enam personel dari unit teknisi PLN Kramat Jati pukul 13.00 WIB.
 
"Listrik darurat ini terhubung ke gardu terdekat untuk menggantikan alat genset yang sejak malam terpasang," katanya.
 
Dikatakan Ari, instalasi kabel akan mengaliri listrik menuju empat tenda pengungsi satu tenda logistik, satu tenda dapur darurat dan lima toilet portabel.

Baca juga: Tenda pengungsi korban kebakaran Cawang didirikan usai pemadaman
 
"Listrik darurat ini hanya terpasang selama pengungsi masih membutuhkan. Bila situasi mulai normal, kita cabut kembali," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Masyarakat nilai proses pengajuan KPR 0 rupiah lancar

Komentar