Konsentrasi massa bubar, Transjakarta kembali normal

Konsentrasi massa bubar, Transjakarta kembali normal

Moda transportasi umum Transjakarta melintas di kawasan Hotel Indonesia saat Car Free Day. (ANTARANews/ (Muhammad Zulfikar)

Seluruh layanan Transjakarta sudah beroperasi normal dan seluruh pengalihan dan perpendekan rute sudah kembali beroperasi seperti semula
Jakarta (ANTARA) - Pelayanan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) di koridor 1 Blok M-Kota, tepatnya di sekitar lampu merah Patung Kuda Jalan MH Thamrin, Kamis mulai pukul 12.00 WIB, kembali normal, setelah massa buruh di kawasan itu tak terlihat.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan saat ini situasi sudah normal.

"Seluruh layanan Transjakarta sudah beroperasi normal dan seluruh pengalihan dan perpendekan rute sudah kembali beroperasi seperti semula," kata Nadia dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Ketika coba dikonfirmasi ke Polda Metro Jaya, pihak berwajib juga mengatakan bahwa lalu lintas di sekitar Thamrin sudah normal seluruhnya.

Baca juga: TransJakarta alihkan rute perjalanan antisipasi demonstrasi

"Sudah, sudah dibuka, sudah normal," kata Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir melalui pesan singkatnya.

Sehubungan dengan adanya aksi buruh di sekitar Lampu Merah Patung Kuda dan aksi dari gerakan Masyarakat Perhutani Sosial Indonesia di depan taman pandang Istana Negara, Kamis ini, layanan operasional Transjakarta sempat mengalami pengalihan rute sejak pagi hari.

Pengalihan rute bus Transjakarta tersebut antara lain adalah pertama, (Koridor 1: Blok M-Kota) arah Blok M: Kota-Harmoni-Lampu Merah Harmoni belok kiri putar balik setelah halte Juanda-Halte Petojo keluar jalur-Lampu Merah Tarakan belok kiri-Jl.Cideng Timur-Jl.Jati Baru-Hotel Tugu Asri-Lampu Merah Hotel Milenium lurus-Jl.Kebon Sirih-Lampu Merah Bank Indonesia belok kanan-Halte Sarinah-terus hingga Blok M.

Baca juga: Demo DPR, TransJakarta berhentikan layanan Blok M-Kota

Kedua, (Koridor 1: Blok M-Kota) arah Kota: Blok M - Sarinah-Lampu Merah Sarinah keluar jalur-lampu merah Bank Indonesia belok kiri-Jl.Kebon Sirih-Hotel Milenium belok kiri-Jl.Fachrudin-Jati Baru lurus-Jl.Cideng Barat-lampu merah Tarakan belok kanan-Halte Petojo-lampu merah Harmoni belok kiri-Harmoni-Kota.

dan ketiga, (GR-1 Bus Gratis: Bundaran Senayan-Harmoni) arah Bundaran Senayan: Harmoni-lampu merah Lion Air Belok Kiri via Jl.Hasyim Ashari-lampu merah Holland Bakery Belok Kiri via Jl.Cideng Timur-Lampu Merah Tarakan Lurus-Kolong Fly Over Jatibaru Belok Kiri Via Jl.Jati Baru Raya-Lampu Merah Hotel Milenium Lurus Jl.Kebon Sirih-Lampu Merah Bank Indonesia Belok Kanan-Bus Stop Wisma Mandiri-Bundaran Senayan.

Dengan demikian halte dan bus stop Transjakarta yang sempat tidak terlayani karena pengalihan rute tersebut adalah: Monas-1, Monas-2, Monas-3, Balai Kota, Bank Indonesia, Indosat, Monas, RRI, Majapahit.

Baca juga: Transjakarta alihkan rute imbas masih ditutupnya area sekitar DPR

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Park and ride untuk pengguna MRT resmi diluncurkan

Komentar