counter

Bola Basket

Final LA Streetball akan dimeriahkan dua dunker AS

Final LA Streetball akan dimeriahkan dua dunker AS

Dua dunker professional asal AS Joe Ballard (tengah) dan Will Bunton (kanan) menjawab pertanyaan para pewarta dalam konferensi pers LA Streetball di wilayah Senayan, Jakarta, Kamis. (ANTARA/A Rauf Andar Adipati)

Jakarta (ANTARA) - Ajang Community Grand Final LA Streetball Challenge The World 2019 akan dimeriahkan dua dunker papan atas AS, Will "The Thrill" Bunton dan Joe "Jumpin Joe" Ballard, kata Novrizal, perwakilan LA Streetball.

Acara bertajuk "Bring Flame to the Floor" itu akan diselenggarakan di GBK Sport Complex, Jakarta, Sabtu pekan ini.

"Di mata para peserta, sebuah kesempatan emas dan langka untuk bisa bergabung dalam satu tim bersama Will Bunton dan Joe Ballard, sehingga pertandingan di babak grand final akan berlangsung sengit, karena mereka memperebutkan gelar sebagai tim terbaik," kata Novrizal pada konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Bunton dan Ballard bukan hanya akan memperlihatkan kemampuannya melakukan dunk pada Community Grand Final, kedua anggota Team Flight Brothers itu juga akan memilih delapan pemain dari komunitas untuk bermain pada pertandingan eksibisi bersama 14 pemain LA Streetball Challenge The World 2019 lainnya.

Sebelumnya LA Streetball telah mengadakan ajang Pick Up Game di enam kota sejak Juni silam. Dari Pick Up Game telah didapat tujuh tim pemenang.

Ketujuh tim itu adalah MasaLalu (Bandung), Xpander (Malang), BBM (Yogyakarta), Perbama Big man (Balikpapan), Boot N Noob (Banjarmasin), Kacupingz (Jakarta), dan Humble Basketball (Jakarta).

LA Streetball juga masih menggodok para kandidat untuk bergabung dalam team Challenge The World 2019. Sekarang tim itu masih berisi 14 pemain yang didapat dari Pick Up Game, nantinya jumlah itu akan dikerucutkan menjadi 12 pemain untuk diberangkatkan ke Shanghai, China.

Di Shanghai, tim itu akan menjalani pertandingan melawan tim-tim Streetball Internasional pada 1-3 November.

Baca juga: LA Streetball dijadikan ajang pencarian bakat pebasket muda

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar