counter

Kualifikasi Piala Eropa 2020

James Maddison absen bela timnas Inggris karena sakit

James Maddison absen bela timnas Inggris karena sakit

Selebrasi pemain Leicester City James Maddison usai mencetak gol ke gawang Liverpool di Anfield, Liverpool, Inggris pada 5 Oktober 2019.(REUTERS/PHIL NOBLE)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Leicester James Maddison dipastikan absen membela timnas Inggris untuk pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Republik Ceko dan Bulgaria karena sakit, menurut pernyataan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), Kamis.

Inggris belum menetapkan pengganti pemain berusia 22 tahun itu, yang berarti hanya 23-pemain akan terbang ke Praha untuk melawan Ceko pada Sabtu.

Maddison telah mencetak dua gol dan menyumbangkan dua assist dalam tujuh pertandingan Liga Premier Inggris musim ini, membantu Leicester naik ke urutan keempat dalam klasemen setelah delapan pertandingan.

Baca juga: Fabian Delph absen bela Inggris lantaran alami cedera

Baca juga: Southgate ingin timnas Inggris kurangi kesalahan-kesalahan dasar


Ia masuk dalam skuat Inggris untuk pertandingan UEFA Nations League melawan Spanyol dan Kroasia tahun lalu, tetapi tidak sekali pun dimainkan.

Maddison juga dipanggil oleh pelatih Gareth Southgate untuk pertandingan kualifikasi Piala Eropa melawan Bulgaria dan Kosovo bulan lalu.

Inggris saat ini berada di puncak Grup A dengan 12 poin dari empat pertandingan dan akan lolos ke putaran final tahun depan dengan kemenangan atas posisi kedua Ceko, yang memiliki sembilan poin dari lima pertandingan.

Sedangkan Bulgaria, yang akan menjamu Inggris pada Senin, berada di posisi buncit dengan dua poin dari lima pertandingan.

Baca juga: Aaron Ramsey absen hadapi Slovakia, mungkin main lawan Kroasia

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ucapan Selamat HUT ke-74 RI dari Dubes Inggris

Komentar