counter

Bulu tangkis

Leo/Indah lolos ke perempat final kejuaraan dunia junior

Leo/Indah lolos ke perempat final kejuaraan dunia junior

Unggulan pertama ganda campuran Indonesia Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil mengalahkan pasangan China Chen Xu Jun/Zhang Chi dengan skor 21-17, 25-23 di babak dua Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia Junior (WJC) 2019 yang digelar di Venugopal Mahalingam, Kazan, Rusia, Kamis (10/10/2019) (Tim PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran bulu tangkis Indonesia Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil lolos ke babak perempat final kejuaraan dunia junior (WJC) 2019 yang diselenggarakan di Venugopal Mahalingam, Kazan, Rusia.

Dalam pertandingan babak dua yang berlangsung pada Kamis (10/10), Leo/Indah yang berstatus sebagai unggulan pertama itu berhasil mengalahkan pasangan asal China Chen Xu Jun/Zhang Chi dalam dua gim berdurasi 50 menit dengan skor 21-17, 25-23.

Berkaitan dengan laga tersebut, Leo menilai lawan yang dihadapinya cukup kuat. Pasangan China itu pun bermain dengan tempo yang kencang dan cepat.

"Lawannya cukup bagus. Kami belum pernah ketemu mereka (Chen/Zhang), jadi belum tahu pola permainannya. Mereka bermain dengan tempo kencang dan cepat. Kami harus pintar cari poin," kata Leo dikutip melalui laman badmintonindonesia.org.

Baca juga: Yonathan maju ke perempat final kejuaraan dunia junior

Selanjutnya pada babak perempat final, Leo/Indah akan berhadapan dengan pasangan asal Hong Kong Lui Chun Wai/Leung Sze Lok.

Indah pun mengaku saat ini sudah lebih banyak belajar dan siap menjalani laga perempat final tersebut.

Baca juga: Dua ganda putra Indonesia lolos ke 16 besar kejuaraan dunia

Baca juga: Indonesia miliki tiga wakil tunggal putri di 16 besar kejuaraan dunia


"Sekarang kami sudah makin siap. Kami banyak belajar dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Semoga besok kami bisa tampil lebih baik dan konsisten, mulai dari awal sampai akhir pertandingan," ungkap Indah.

Laga perempat final akan dilaksanakan pada Jumat (11/10). Sebelum melangkah ke babak dua, Leo/Indah di babak pertama berhasil menyingkirkan pasangan India Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto dengan skor 20-22, 21-16, 21-17.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar