counter

Liga 1 Indonesia

Persebaya tanpa empat pilar hadapi Borneo FC

Persebaya tanpa empat pilar hadapi Borneo FC

Asisten pelatih Persebaya Miftahul Hadi (tengah) didampingi pemain Persebaya Aryn Williams (kiri) di sela konferensi pers menjelang Persebaya melawan Borneo FC di Surabaya, Kamis (10/10/2019). (Foto Fiqih Arfani)

Surabaya (ANTARA) - Persebaya harus bermain tanpa empat pemain pilarnya saat menghadapi Borneo FC pada laga pekan ke-23 lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (11/10).

"Meski memberikan pengaruh, tapi pelatih sudah siapkan komposisi terbaik dan kami siap melawan Borneo FC," ujar asisten pelatih Persebaya Miftahul Hadi kepada wartawan di Surabaya, Kamis.

Empat pemain yang absen yaitu Hansamu Yama Pranata yang membela Timnas Indonesia senior, Rachmar Irianto karena membela Timnas U-23 dalam turnamen di Tiongkok, Supriadi yang membela Timnas U-19, serta Osvaldo Haay yang mengalami cedera saat pemusatan latihan Timnas U-23.

Baca juga: Laga Persebaya vs Borneo FC ditunda karena tak dapat izin polisi

Meski kehilangan beberapa pemain pentingnya, Miftahul Hadi yang merupakan pelatih kiper tersebut optimistis timnya akan meraih poin penuh saat menjamu Borneo FC.

"Kami fokus pada tim sendiri dan telah mempersiapkannya dengan baik. Mohon doa dan dukungannya agar Persebaya meraih poin penuh," ucapnya.

Sementara itu, pemain Persebaya Aryn Williams mengaku bersama rekan-rekannya telah siap menghadapi Borneo FC dan berharap dapat memberikan yang terbaik bagi suporter.

"Selama latihan kami telah membenahi kekurangan, baik secara fisik dan teknik. Yang pasti, tentang laga besok kami sangat siap," kata pemain berpaspor Australia tersebut.

Baca juga: Duet Pikal-Bejo latih Persebaya di sisa musim Liga 1

Di sisi lain, pelatih kepala Persebaya Wolfgang Pikal akhirnya disahkan oleh PT LIB selaku operator liga dan telah dimasukkan namanya di daftar ofisial Persebaya.

Dengan demikian, pelatih asal Austria tersebut dipastikan mendampingi tim dalam laga melawan Borneo FC sekaligus menjadi debut eks-Asisten Pelatih Timnas Indonesia itu di bench Persebaya.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

40 ribu tiket final Piala Presiden ludes

Komentar