Jakarta (ANTARA) - Tiga wakil Indonesia di sektor ganda putri berhasil melaju ke babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia Junior (WJC) 2019 di Venugopal Mahalingam, Kazan, Rusia.

Ketiga perwakilan tersebut, berdasarkan laman BWF, yaitu unggulan pertama Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, unggulan ketujuh Melani Mamahit/Tryola Nadia dan unggulan ketiga Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Dalam pertandingan babak dua yang berlangsung pada Kamis (10/10), Nita/Putri menaklukkan pasangan Rusia Anastasiia Boiarun/Alena Iakovleva dalam dua gim dengan skor 21-13, 21-16.

Baca juga: Putri/Nita belum terhentikan hingga babak keempat WJC 2019

Kemudian, Melani/Tryola mengalahkan pasangan asal Malaysia Low Yeen Yuan/Valeree Siow dalam tiga gim berdurasi 54 menit dengan skor 17-21, 21-10, 21-14.

Sedangkan Febriana/Amalia berhasil menyingkirkan pasangan Hong Kong Leung Sze Lok/Yeung Pui Lam dalam dua gim dengan perolehan 21-17, 21-10.

Baca juga: Dua tunggal putri melaju ke perempat final WJC 2019

Selanjutnya di babak perempat final yang akan digelar pada Jumat (11/10) besok, Nita/Putri akan berhadapan dengan unggulan ke-13 asal Jepang Kaho Osawa/Hinata Suzuki, sedangkan Melani/Tryola menjamu unggulan kedua China Li Yi Jing/Luo Xu Min.

Sementara itu, belum diketahui lawan yang akan dihadapi oleh Febriana/Amalia karena masih harus menunggu hasil pertandingan antara unggulan ke-12 asal India Aditi Bhatt/Tanisha Crasto melawan pasangan Jepang Atsumi Miyazaki/Chihiro Uchiyama.

Baca juga: Satu wakil Indonesia gugur di babak 32 besar tunggal putra WJC 2019

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019