Jakarta (ANTARA) - Sembilan wakil Indonesia siap berlaga di babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia Junior (WJC) 2019 yang diselenggarakan di Venugopal Mahalingam, Kazan, Rusia pada Jumat (11/10).

Berdasarkan laman BWF, sembilan perwakilan itu di antaranya terdiri dari dua tunggal putri, dua tunggal putra, tiga ganda putri, satu ganda putra dan satu ganda campuran.

Di sektor tunggal putri, dua wakil yang akan tampil antara lain Putri Kusuma Wardani melawan unggulan ketujuh asal Jepang Riko Gunji dan Stephanie Widjaja menghadapi unggulan kedua Zhou Meng dari China.

Kemudian di sektor tunggal putra juga ada dua wakil, yaitu Bobby Setiabudi bertemu dengan unggulan pertama asal Thailand Kunlavut Vitidsarn dan Yonathan Ramlie yang akan menghadapi pemain Malaysia Shahyar Shaqeem.

Selanjutnya, Indonesia memiliki tiga wakil di sektor ganda putri, diantaranya Melani Mamahit/Tryola Nadia, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Melani/Tryola akan menantang unggulan kedua China Li Yi Jing/Luo Xu Min. Sedangkan Nita/Putri melawan unggulan ke-13 asal Jepang Kaho Osawa/Hinata Suzuki, dan Febriana/Amalia menjamu Atsumi Miyazaki/Chihiro Uchiyama dari Jepang.

Di sektor ganda putra, Tim Garuda diwakili oleh pasangan unggulan kedua Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang akan berhadapan dengan unggulan kelima asal Inggris Rory Easton/Ethan Van Leeuwen.

Begitu pula di sektor ganda campuran, hanya ada satu wakil yang akan tampil, yakni unggulan pertama Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil melawan pasangan Hong Kong Lui Chun Wai/Leung Sze Lok.

Pertandingan babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia Junior (WJC) 2019 dilaksanakan pada Jumat (11/10) mulai pukul 13.00 waktu Kazan atau sekitar pukul 17.00 WIB.

Baca juga: WJC 2019, tiga ganda putri Indonesia melangkah ke perempat final
Baca juga: Dua tunggal putri melaju ke perempat final WJC 2019

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019