counter

Trump buka akun medsos gim Twitch

Trump buka akun medsos gim Twitch

Presiden Amerika Serikat Donald Trump (REUTERS/YURI GRIPAS)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Amerika Serikat Donald Trump melebarkan sayap media sosialnya dengan membuat saluran di Twitch. Trump menjadi kandidat presiden ketiga yang punya akun di layanan streaming video gim tersebut.

Akun Trump, yang telah terverifikasi dengan tanda ceklis memiliki 7.000 followers tetapi belum mengunggah konten apapun.

Baca juga: Saingi Twitch, Youtube resmi rilis YouTube Gaming

Namun, dikutip dari Cnet, Jumat, Trump sepertinya akan menggunakan platform tersebut untuk melakukan siaran langsung video sebagai bagian dari pencalonan kembali dirinya pada pemilu 2020.

Kandidat lain dalam pencalonan presiden yang membuat akun Twitch termasuk Bernie Sanders dan Andrew Yang dari Demokrat.

Meskipun bukan pengguna aktif media sosial, Trump menjadi pengguna yang paling mendapat sorotan dalam industri media sosial, karena dengan menggunakan akun Twitter-nya untuk mengumumkan perubahan kebijakan dan mengkritisi para lawannya.

Baca juga: Misteri Twitter matikan sejenak akun Donald Trump

Dengan 65,5 juta followers di Twitter, Trump menjadi top 10 akun Twitter yang paling banyak diikuti. Trump juga memiliki hampir 15 juta followers di Instagram, meskipun unggahan dia pada akun tersebut jauh lebih jarang dibanding di Twitter.

Twitch memiliki jumlah pengunjung 15 juta pengguna setiap hari untuk menonton orang lain bermiain gim. Media sosial tersebut diakuisisi oleh Amazon dengan nilai 970 dolar AS pada 2014.

Trump sering kali menuduh Amazon mengambil keuntungan dari kemitraan logistik dengan US Postal Service. CEO Amazon, Jeff Bezos, juga sering menjadi sasaran "serangan" Trump yang merasa dirinya menjadi target pemberitaan kritis di The Washington Post karena Bezos adalah pemilik media tersebut.


Baca juga: Video penembakan Jerman tersiar di situs game Twitch

Baca juga: Dikritik terlalu sering "main Twitter", Trump menjawab begini

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jokowi dan Ivanka Trump bahas pemberdayaan perempuan

Komentar