counter

Liga 1 Indonesia

Persebaya jaga tekad tak pernah kalah di kandang

Persebaya jaga tekad tak pernah kalah di kandang

Striker Persebaya David Da Silva saat melewati hadamgam pemain Balo United di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya beberapa waktu lalu. (Foto Moch Asim)

Surabaya (ANTARA) - Persebaya menjaga tekad tak pernah kalah di kandangnya, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, pada Liga 1 musim kompetisi 2019.

“Kami harus menang dan butuh tiga poin,” ujar striker Persebaya David da Silva seperti dikutip di laman resmi klub, Jumat.

Persebaya akan menghadapi Borneo FC di lanjutan Liga 1 di Surabaya hari ini (Jumat, 11/10). Kick off  pertandingan tersebut pukul 18.30 WIB dan dijadwalkan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional, Indosiar

Baca juga: Persebaya tanpa empat pilar hadapi Borneo FC

Di Stadion GBT, Persebaya sudah melakoni 10 pertandingan dan belum pernah sekalipun tersentuh kekalahan, meski hanya mengemas tiga kemenangan dan tujuh kali hasil seri.

Bahkan, terakhir kali tiga poin diraih di Stadion GBT terjadi awal Agustus 2019, saat Persebaya menang tipis atas Persipura Jayapura dengan skor 1-0.

Baca juga: Kontra Persebaya, Borneo FC usung misi balas dendam

Pascapertandingan itu, tiga laga home berikutnya hanya meraih tiga poin hasil tiga kali seri saat menghadapi Madura United (2-2), Persija Jakarta (1-1), dan Bali United (1-1).

Striker Persebaya asal Brazil David da Silva bersama rekan-rekannya menyatakan komitmennya untuk terus berjuang agar meraih hasil maksimal dan memperbaiki posisi di klasemen sementara.

Hingga pekan ke-23 Liga 1, tim berjuluk Bajul Ijo itu masih berkutat di papan tengah klasemen, yakni di peringkat delapan dengan koleksi 30 poin.

Anak asuh Wolfgang Pikal itu meraih tujuh kali kemenangan, sembilan kali seri dan lima kali menderita kekalahan.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

40 ribu tiket final Piala Presiden ludes

Komentar