Jakarta (ANTARA) - Real Madrid masih belum melihat kemampuan Eden Hazard yang sesungguhnya, tetapi bahkan ketika sang pemain kembali ke performa terbaiknya, ia masih tidak akan menjadi pengganti Cristiano Ronaldo, menurut pernyataan Arsene Wenger.

Hazard akhirnya mencetak gol perdananya di La Liga dan menyumbangkan assist dalam pertandingan terbaru Madrid sebelum jeda internasional. Skuat asuhan Zidane tersebut menang 4-2 atas Granada, yang membuat mereka berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

Meskipun menduduki posisi puncak, performa Madrid tidak stabil dan belum menemukan penampilan terbaik mereka.

"Ia (Hazard) akan menjadi jawabannya, tetapi tidak dalam menggantikan Ronaldo, itu sudah pasti," kata Wenger kepada beIN Sports ketika ditanya tentang Hazard pada Jumat (11/10).

Baca juga: Eden Hazard sebut fans Real Madrid lebih fanatik daripada Chelsea

"Ia tidak akan mencetak 50 gol setahun karena itulah cara mereka bermain sepak bola."

"Mereka membutuhkan pencetak gol lagi di Real Madrid karena (Karim) Benzema sekarang berusia 32 tahun dan bila mereka memiliki seseorang yang lebih muda untuk mencetak gol, mungkin mereka bisa melakukannya dengan sangat baik.“

"Eden Hazard adalah pemain yang luar biasa untuk menciptakan peluang, terkadang mencetak gol ketika diperlukan di pertandingan besar," tambah mantan pelatih Arsenal tersebut.

"Ia tidak takut pada siapa pun - saya rasa Real belum melihat Hazard yang sesungguhnya, secara fisik ia belum setajam sebelumnya. Karena itulah saya yakin mereka akan menemukan Hazard yang asli."

Baca juga: Hazard cetak gol perdana saat Real bekuk Granada

Baca juga: Hazard pemain yang lahir untuk laga sekelas Derby Madrid, kata Zidane


Persiapan pra-musim Hazard terganggu oleh cedera hamstring, tetapi ia sekarang sedang berusaha untuk kembali ke performa terbaiknya dan diharapkan segera terjadi usai mencetak gol pertamanya bersama Madrid.

Gelandang berusia 28 tahun itu sekarang telah bermain enam kali sejak pindah musim panas lalu dari Chelsea, setelah tampil di pertandingan perdananya ketika mengalahkan Levante 3-2 pada September.

Baca juga: Belgia jadi tim pertama lolos ke putaran final

Sejauh ini Hazard hanya bermain 90 menit penuh dua kali, tetapi menjadi starter ketika Belgia menghancurkan San Marino 9-0 pada Jumat.

Kemenangan besar itu membuat Belgia dipastikan lolos kualifikasi untuk putaran final Piala Eropa 2020.

Setelah jeda internasional, Madrid akan bertandang ke Mallorca di La Liga dan Galatasaray di Liga Champions, sebelum kembali ke Santiago Bernabeu untuk pertandingan "El Clasico" pertama musim ini melawan Barcelona pada 26 Oktober.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019