Disney disebut beli hak cipta Spider-Man seharga 5 miliar dolar AS

Disney disebut beli hak cipta Spider-Man seharga 5 miliar dolar AS

Spider-Man (ANTARA News/MCU)

Jakarta (ANTARA) - Sebuah laporan menyebutkan bahwa Disney mencoba membeli hak cipta untuk Spider-Man.

Menurut Mikey Sutton yang menjalankan Facebook Group Geekosity secara pribadi, Disney disebut membayar 4-5 miliar dolar Amerika Serikat untuk Spider-Man, demikian dilansir Aceshowbiz, Jumat.

Rumor bahwa Disney berencana untuk mengakuisisi Spider-Man sebenarnya telah beredar sebelum terjadinya perselisihan antara kedua studio tersebut. Namun, ini hanyalah spekulasi belaka.

Sutton diduga menulis dalam unggahan yang sekarang telah dihapus bahwa, "Rumor telah beredar sebelum Sony-Disney membantah pembelian semacam itu, itu hanya spekulasi, terutama angka tinggi yang salah dikutip."

"Yang saya dengar adalah bahwa Disney sedang mencari cara untuk menawarkan harga 4-5 miliar dolar untuk Spider-Man. Dia adalah pahlawan Marvel yang paling terkenal setelah Iron Man dan Captain America pergi, mereka membutuhkan jangkar baru di MCU (Marvel Cinematic Universe)," lanjutnya.

Baca juga: Jelang penayangan, area permainan bertema Spider-Man hadir di Jakarta

Baca juga: "Crawl" dan "Stuber" belum mampu kalahkan "Spider-Man"


Jika laporan terbaru itu benar, Disney yang diduga menawarkan 5 miliar dolar hanyalah sepertiga dari 15 miliar yang akan diminta oleh Sony. Namun, seperti yang Sutton dengar dari pihak Disney, 5 miliar dolar sudah lebih dari yang dibayarkan Disney untuk Iron Man, Captain America, Thor dan sisa superhero yang sudah ada di MCU.

Namun baik Disney maupun Sony tidak mengomentari rumor tentang pembelian tersebut. Sampai saat ini, kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan untuk film "Spider-Man" berikutnya.

Hasil kesepakatan ini juga memungkinkan karakter Tom Holland untuk hadir dalam "The Avengers" selanjutnya.

Baca juga: Disney - Sony sepakat Spider-Man tetap di MCU

Baca juga: Sutradara "Avengers": hilangnya Spider-Man dari MCU "kesalahan tragis"

Baca juga: "Spiderman" asal Prancis bentangkan spanduk rekonsiliasi di Hong Kong

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar