Kemarin, dari pengendali banjir hingga kebakaran SPBU Setu

Kemarin, dari pengendali banjir hingga kebakaran SPBU Setu

Petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Setu, Cipayung, mengecek kondisi mobil yang terbakar, Jumat (11/9/2019). (ANTARA/Andi Firdaus)

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Jumat (11/10) disiarkan Antara dan mungkin masih dapat dibaca kembali untuk informasi akhir pekan ini.

1. Saksi mendengar tiga suara ledakan saat kebakaran SPBU Setu

Saksi mata kejadian kebakaran Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Setu, Cipayung, Jakarta Timur, mendengar tiga kali ledakan saat terjadi kebakaran, Jumat sore.

"Ada tiga kali suara ledakan, tidak terlalu keras, seperti suara letupan," kata pegawai pengisian nitrogen SPBU Setu, Ahmad Sofyan, di Jakarta.

Sofyan melihat titik awal api bersumber dari mobil konsumen jenis Daihatsu Grandmax B 1533 L putih saat sedang mengisi bahan bakar di koridor Pertalite.

Baca selengkapnya disini

2. Polda Metro uji coba kamera tilang elektronik di jalur TransJakarta

Polda Metro Jaya bersama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengujicoba kamera tilang elektroni di jalur busway guna mengawasi pelanggaran yang dilakukan pengemudi kendaraan.

"Sudah kita pasang kamera ETLE sudah terkoneksi satu koridor dua kamera," kata Kasi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Arif Fazlurrahman di Jakarta, Jumat.

Arif menyebutkan kamera pengawas khusus tilang elektronik itu terpasang di Koridor VI (Stasiun Barat Ragunan-Dukuh Atas 2).

Baca selengkapnya disini

3. Keluarga pastikan Akbar Alamsyah pergi menonton demo

Pihak keluarga memastikan Akbar Alamsyah salah satu korban demonstrasi yang berakhir ricuh di sekitar gedung DPR/DPD/MPR RI pada 25 September 2019 pergi untuk menonton demonstrasi bukan ikut berdemonstrasi.

"Keterangan temennya mereka sengaja pergi mau liat demo katanya di Slipi," kata Andre (38) sepupu dari Akbar saat ditemui di pemakaman di wilayah Jakarta Selatan, Jumat.

Andre mengatakan, Akbar pergi bertiga bersama teman-temannya Rabu (25/9) malam. Mereka berangkat dari rumah temannya yang bernama Fajar di wilayah Kebon Mangga, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Baca selengkapnya disini

4. Rumah dua lantai di Ciracas terbakar

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Jakarta Timur mengungkapkan kebakaran rumah tinggal di Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jumat siang, dipicu korsleting setrika listrik.

"Warga sedang menyetrika, ditinggal pergi sehingga membakar kain dan lainnya," kata Kepala Seksi Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaeman di Jakarta.

Kebakaran rumah dua lantai di Jalan Kelapa Dua Wetan RT08 RW01 Nomor 68 Ciracas itu dilaporkan warga atas nama Ateng kepada Damkar Jaktim pukul 13.52 WIB.

Baca selengkapnya disini

5. Anggaran pengendalian banjir Jakarta Rp1 triliun belum diserap

Anggaran program pengendali banjir dan abrasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta senilai Rp1 triliun belum diserap atau nol persen oleh Dinas Sumber Daya Air per 11 Oktober 2019.

“Mungkin lagi proses, harus sabar,” kata Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota, Jakarta, Jumat.

Badan Perencanaan dan Pendapatan Belanja Daerah (Bappeda) DKI Jakarta mencatat program dalam anggaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta 2019 itu terdiri dari dua item kegiatan yakni pengadaan tanah waduk/situ/embung dan pengadaan tanah sungai/saluran.

Baca selengkapnya disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Empat dispenser dan satu mobil terbakar di SPBU Setu

Komentar