Paris (ANTARA) - Bursa saham Prancis berakhir lebih tinggi pada perdagangan Jumat (11/10/2019), dengan indeks acuan CAC-40 di Bursa Efek Prancis terangkat 1,73 persen atau 96,43 poin, menjadi 5.665,48 poin.

Sebanyak 36 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen Indeks CAC-40 berhasil membukukan kenaikan harga.

Perusahaan elektronik dan semikonduktor multinasional Prancis-Italia STMicroelectronics melambung 7,06 persen, menjadi peraih keuntungan teratas (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham bank investasi dan perusahaan jasa keuangan multinasional Prancis Societe Generale yang melonjak 5,27 persen, serta produsen mobil multinasional Prancis Renault melompat 5,12 persen.

Sementara itu, perusahaan periklanan dan humas multinasional Prancis Publicis Groupe mencatat kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya terjun 14,51 persen.

Disusul, saham perusahaan perawatan pribadi Prancis L'Oreal yang kehilangan 0,86 persen, serta perusahaan multinasional Prancis yang mendesain dan membangun sistem listrik, menyediakan layanan penerbangan, pertahanan, transportasi dan keamanan Thales turun 0,25 persen.

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019