Aktor Robert Forster tutup usia

Aktor Robert Forster tutup usia

Aktor Robert Forster saat menghadiri premier "What They Had" di Toronto International Film Festival (TIFF) Ontario, Canada (12/9/2018). ANTARA/REUTERS/Mario Anzuoni/aa.

Jakarta (ANTARA) - Calon penerima piala Oscar, Robert Forster, meninggal dunia pada usia 78 tahun. Forster yang dikenal melalui perannya dalam film "Mulholland Drive" dan "Medium Cool" itu, tutup usia di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Jumat waktu setempat, akibat kanker otak yang dideritanya.

Selain dikenal dalam layar lebar, Forster juga kerap tampil dalam serial televisi seperti: "Heroes", "Alcatraz", "Twin Peaks", dan "Last Man Standing", sebagaimana dilansir People, Sabtu.

Forster dinominasikan dalam ajang piala Oscar sebagai peran pembantu terbaik dalam film "Jackie Brown".

Dia juga tampil dalam serial "El Camino: A Breaking Bad Movie", yang tayang dalam Netflix setiap Jumat.

Baca juga: Mahershala Ali, aktor muslim peraih Oscar yang bintangi "Blade"

Forster juga kerap tampil di panggung Broadway sejak 1965, dengan debut pertamanya berjudul "Mrs. Dally". Dia kemudian loncat ke industri perfilman sejak membintangi film "Reflections in a Golden Eye".

Foster pertama kali tertarik pada akting ketika dia berkuliah di University of Rocherster. Pada awalnya, dia berencana untuk masuk sekolah hukum dan menjadi pengacara. Tapi, rencana itu berubah ketika dia bertemu dengan June Provenzano yang kemudian menjadi istrinya.

Forster dan Provenzano pada akhirnya memilih untuk berpisah. Kemudian Forster menikahi Zivia Forster dan keduanya bercerai. Forster lalu berkencan dengan Denise Grayson hingga akhir hayatnya.

Baca juga: James Ingram, penyanyi R&B peraih Grammy, meninggal dunia

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Aa Gym imbau jaga keberkahan Ramadhan dari soal politik

Komentar