Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Indonesia bisa diperkuat bek naturalisasi Otavio Dutra dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kontra Vietnam, Selasa (15/10), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Sabtu, Dutra dipanggil oleh pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy setelah bek tengah klub Persebaya Surabaya itu memiliki paspor Indonesia.

Pesepak bola berdarah Brazil itu sudah tiba di Bali pada Sabtu (12/10) dan akan mengikuti latihan bersama rekan-rekannya pada Minggu (13/10) di Lapangan Trisakti, Kuta, Bali.

Otavio Dutra mengaku sangat gembira akhirnya dapat menatap laga perdananya bersama timnas Indonesia.

Sebelumnya, Dutra sudah beberapa kali berlatih bersama skuat berjuluk Garuda, tetapi belum bisa merumput di laga resmi karena terganjal proses naturalisasi yang saat ini telah rampung.

"Mimpi saya menggunakan jersey dan bermain bersama timnas Indonesia, negara yang saya cintai. Mimpi kedua saya adalah bisa membuat orang-orang Indonesia merasa senang. Saya sangat senang dan menikmati kebersamaan dalam tim. Kami sudah berlatih bersama sebelumnya dan teman-teman sudah banyak yang saya kenal," kata Dutra yang sudah berkiprah di Indonesia sejak tahun 2010.

Timnas Indonesia dalam misi wajib menang atas Vietnam setelah selalu kalah di tiga laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 secara beruntun.

Indonesia saat ini menjadi juru kunci Grup G dengan nol poin. Jika kembali kalah, kemungkinan untuk lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 semakin kecil.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019