Penggemar nantikan Tony Q di Festival Seribu Utara dengan berkemping

Penggemar nantikan Tony Q di Festival Seribu Utara dengan berkemping

Sejumlah penggemar musisi "reggae" Tony Q menantikan Festival Seribu Utara dengan berkemping di Pulau Kelapa, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (12/10/2019). ANTARA/Devi Nindy/aa.

Jakarta (ANTARA) - Para penggemar musisi "reggae" menantikan penampilan Tony Q di Festival Seribu Utara, Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Jakarta dengan berkemping.

Salah satu penggemar Tony Q, Eko, jauh-jauh datang dari Jakarta Barat untuk menyaksikan penampilan idolanya itu di Festival Seribu. Dia berkemping di lahan kosong sebelah lapangan bola yang juga dekat dengan Taman Pemakaman Umum Pulau Kelapa.

"Saya ngefans berat sama Tony Q. Waktu dia manggung di Pulau Pari, saya dan manteman (sebutan fans Tony Q) ikut, seperti ini, wisata low budget,'" ujar Eko di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Jakarta, Sabtu sore.

Eko dan teman-temannya berangkat bersama dari Pelabuhan Marina Ancol sejak pagi hari. Kemudian sampai di Pulau Kelapa pada sore hari dan langsung menggelar tikar serta mendirikan tenda.

Ada yang pergi bersama teman dan ada juga yang pergi bersama keluarga. Seperti Barkah, yang membawa dua anak dan istri saat ditemui di lokasi acara.

"Anak saya yang paling besar umur dua tahun, sudah saya ajak nonton Tony Q sambil kemping. Sekarang giliran putra bungsu saya yang nonton," ujar Barkah.

Baca juga: Rp24,9 miliar anggaran pariwisata Kepulauan Seribu belum diserap
Baca juga: 30 pemuda dilatih keterampilan selam di Kepulauan Seribu


Selain ada penggemar yang berkemping, ada juga penggemar beratribut musisi Tony Q yang mengambil paket wisata menginap di homestay untuk Festival Seribu Utara.

Semakin malam, pengunjung lapangan sepak bola Pulau Kelapa terus berdatangan.

Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) bersama warga Kepulauan Seribu menggelar Festival Seribu Utara di Lapangan Sepak Bola Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Sabtu. Masyarakat bisa menikmati festival ini secara gratis.

Festival Seribu Utara diinisiasi oleh Karang Taruna dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Pulau Kelapa dan Pulau Harapan. Kegiatan ini digelar untuk memajukan sektor pariwisata dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke wilayah Kepulauan Seribu.

Selain mempromosikan pariwisata Kepulauan Seribu, acara tersebut diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan dan mendongkrak perekonomian warga.

Festival Seribu Utara menghadirkan kegiatan bazar produk makanan olahan hasil binaan, produk kerajinan, dan kuliner, tari-tarian dan musik anak-anak binaan Sudin Parbud.

Acara tersebut dimeriahkan dengan penampilan penyanyi reggae kondang seperti Tony Q Rastafara, Santri Rock, Jalie Gimbs dan PMR.

Sudin Parbut menargetkan 2.000 wisatawan menyaksikan festival itu.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pengembang Pulau Pari minta penggarap illegal hengkang

Komentar