Ribuan peserta pawai budaya meriahkan HUT Bulungan

Ribuan peserta pawai budaya meriahkan HUT Bulungan

Peserta karnaval budaya mengenakan baju khas Bulungan meriahkan HUT Kota Tanjung Selor ke-229, dan Kabupaten Bulungan ke-59 setiap 12 Oktober, Sabtu (12/10/2019). (ANTARA/iskandar Zulkarnaen)

Tanjung Selor (ANTARA) - Ribuan peserta pawai budaya melibatkan anak sekolah dan umum memeriahkan HUT Kota Tanjung Selor ke-229, dan Kabupaten Bulungan ke-59.

Dilaporkan di Tanjung Selor, Sabtu, karnaval budaya dimulai dari lapangan Karang Anyar serta finish di alun-alun Tanjung Palas.

Masing-masing rombongan pawai melakukan penghormatan dan atraksi budaya di depan podium kehormatan yang dihadiri Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala dan istri.

Baca juga: Nelayan tenggelam di Bulungan ditemukan meninggal dunia

Baca juga: Kebakaran lahan kembali melanda Bulungan


Tampak hadir juga Ketua Lembaga Adat Bulungan Datu Buyung Perkasa serta unsur pejabat musyawarah daerah di Bulungan sebagai tamu kehormatan.

Acara dimulai dengan pergelaran singkat seni drama Mamanda di depan podium kehormatan.

Pergelaran karnaval budaya bukan hanya melibatkan seni budaya dari Kalimantan, namun juga dari Nusantara.

Peserta ternyata bukan hanya dari kecamatan Tanjung Selor dan Tanjung Palas, tapi juga dari sejumlah kecamatan di Bulungan termasuk Bunyu dan Long Peso.

Ribuan warga memadati Tepian Sungai Kayan --sungai terbesar dan terpanjang di Kalimantan Utara-- menyaksikan karnaval budaya 2019.

Beberapa warga berharap agar acara setiap 12 Oktober itu bisa di kemas dengan baik agar bisa menjadi obyek wisata budaya yang bisa diandalkan.*

Baca juga: Doa Istisqa digelar, hujan padamkan api Bulungan

Baca juga: Karhutla Bulungan di konsesi tiga perusahaan

Pewarta: Iskandar Zulkarnaen
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar