Fakhri: Performa timnas U-19 semakin baik

Fakhri: Performa timnas U-19 semakin baik

Pelatih kepala timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini memberikan instruksi kepada para pemainnya pada pertandingan persahabatan melawan timnas Iran di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019). Timnas U-19 Indonesia dikalahkan Iran dengan skor 2-4. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Fakhri Husaini mengatakan performa anak-anak asuhnya semakin baik usai menahan imbang klub Liga 1 Indonesia Tira Persikabo dalam laga persahabatan di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Sabtu.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Sabtu, dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 0-0 itu, timnas U-19 dinilai dapat memberikan banyak kesulitan ke pertahanan lawan meski tampil tanpa empat pemain andalan, yakni Mochammad Supriadi, Brylian Aldama, Rizky Ridho, dan Ernando Ari yang memperkuat Persebaya di Liga 1 U-20 2019.

Baca juga: Sebelum hadapi China, timnas U-19 jalani dua laga uji coba

"Tim bisa tampil kompak dan memberikan tekanan untuk tim sekelas Tira Persikabo yang dilatih Rahmad Darmawan. Permainan anak-anak semakin baik," kata Fakhri.

Meski demikian, pelatih asal Aceh ini masih mencatat ada beberapa kekurangan dari timnas U-19.

Dia pun berjanji akan melakukan evaluasi. Fakhri menganggap hal itu penting mengingat dalam waktu dekat mereka akan menghadapi China dalam pertandingan uji coba pada Kamis (17/10) dan Minggu (20/10).

"Saya juga berharap pemain dapat terus memperbaiki diri," tutur juru taktik yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-16 tahun 2018 tersebut.

Baca juga: Fakhri Husaini senang timnas U-19 lawan China

Sementara untuk Tira Persikabo, Fakhri Husaini memberikan apresiasi. Sebab, sang lawan sudah memberikan timnas U-19 Indonesia pertandingan yang ketat.

Tira Persikabo, yang bermain di kandangnya, tampil apik dan tidak menganggap remeh timnas U-19 yang berusia rata-rata di bawah pemain mereka.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Tira Persikabo. Mereka tampil seperti apa yang saya inginkan, memberikan tekanan kepada para pemain kami," tutur Fakhri.

Timnas U-19 Indonesia dijadwalkan menjalani dua kali laga uji coba internasional melawan China, masing-masing di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10) dan Minggu (20/10) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Kemudian, pada 6 November 2019, timnas U-19 Indonesia mulai menjalani laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Jakarta. Selain Indonesia, grup itu diisi Korea Utara, Hong Kong dan Timor Leste.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kalah telak, Hongkong sanjung kualitas Timnas Indonesia

Komentar