Tenis

Medvedev tundukkan Tsitsipas untuk mencapai final Shanghai

Medvedev tundukkan Tsitsipas untuk mencapai final Shanghai

Daniil Medvedev saat mengalahkan Grigor Dimitrov dari Bulgaria pada semifinal US Open, Sabtu (7/9/2019). ANTARA/REUTERS-USA TODAY Sports/Danielle Parhizkaran/aa. (Reuters/Danielle Parhizkaran-USA TODAY Sports)

Jakarta (ANTARA) - Daniil Medvedev mencapai final kesembilannya tahun ini saat mengalahkan sesama bintang yang sedang menanjak Stefanos Tsitsipas pada Shanghai Masters, Sabtu.

Finalis US Open dari Rusia itu akan melawan Alexander Zverev dari Jerman atau petenis Italia Matteo Berrettini pada laga penentuan juara, Minggu, ketika para petenis generasi selanjutnya menguasai panggung di China.

Petenis berusia 23 tahun Medvedev, yang telah mengangkat tiga gelar pada 2019, mengalahkan petenis Yunani Tsitsipas 7-6 (7/5), 7-5.

Medvedev sekarang telah mengalahkan petenis 21 tahun itu, yang mengalahkan pemain nomor satu dunia Novak Djokovic pada Jumat, dalam seluruh pertandingan mereka.

Setelah memainkan tenis berkualitas tinggi selama 43 menit, permainan memasuki tiebreak set pertama.

Peringkat tujuh dunia Tsitsipas yang tersendat lebih dulu, memberi set point ketika ia melontarkan pukulan forehand, dan selanjutnya melakukan hal yang sama beberapa saat kemudian untuk menempatkan petenis Rusia unggulan keempat itu unggul satu set.

Medvedev mematahkan servis petenis Yunani itu pada gim ketiga set kedua.

Petenis Rusia itu melakukan servis untuk menutup pertandingan pada kedudukan 5-4, namun Tsitsipas bangkit dan mematahkan servis untuk menyamakan kedudukan 5-5, sebelum Medvedev melakukan hal serupa.

Tsitsipas memukul bola ke luar lapangan dengan marah, sebelum Medvedev memastikan kemenangan pada gim ke-12 set kedua.

Petenis berusia 22 tahun Zverev, yang menyingkirkan Roger Federer pada Jumat, dan Berrettini (23), memainkan semifinal mereka pada laga selanjutnya, Sabtu, demikian AFP.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar