Tenis Meja

Indonesia juara para tenis meja Finland Open 2019

Indonesia juara para tenis meja Finland Open 2019

Atlet para tenis meja Indonesia David Jacobs keluar sebagai juara tunggal putra Para Finland Open 2019, Sabtu (12/10/2019). (ANTARA/HO/ITF)

Jakarta (ANTARA) - Atlet para tenis meja andalan Indonesia, David Jacobs, keluar sebagai juara Para Finland Open 2019 usai mengalahkan petenis meja¹ asal Montenegro, Filip Radovic, di partai final tunggal putra, Sabtu.

David Jacobs menang mudah atas Radovic 3-0 dan mengukuhkan namanya sebagai atlet nomer satu Indonesia sekaligus peringkat kedua dunia di kelas 10 para tenis meja, seperti dilansir dalam laman resmi ITF Para Table Tenis.

Sebelum keluar sebagai juara, atlet berdarah Ambon kelahiran Ujung Pandang 42 tahun yang lalu ini melewati rintangan berat ketika menghadapi Krisztian Gardos dari Austria di semifinal.

Baca juga: PP PTMSI kejar peningkatan kualitas atlet junior

Krisztian Gardos merupakan salah satu unggulan, dalam kejuaraan ini. Namun Jacobs berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-2.

Kejuaraan Para Finland Open 2019 ini sebagai rangkaian pro tour sekaligus persiapan partisipasi atlet para tenis meja Indonesia dalam Paralympic 2020 yang akan digelar di Tokyo, Jepang.

Sejumlah atlet veteran para tenis meja Indonesia yang menyumbang medali di Asian Para Games 2018 di Jakarta juga turut berkompetisi dalam kejuaraan di kota Pajulahti, 120 km utara Ibukota Helsinki tersebut.

KBRI Helsinki memberikan dukungan penuh sejak saat ketibaan kontingen di Bandara Internasional Helsinki-Vantaa (09/10/19). Dukungan KBRI ini berupa pendampingan saat pertandingan yang membantu meningkatkan kepercayaan diri para atlet.

Pada Minggu (13/10), kontingen Indonesia masih akan turun di partai beregu para tenis meja putra dan putri.

Baca juga: Pelukan keluarga sambut kemenangan David Jacobs

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Serunya bermain tenis meja di dalam Pasar Grogol

Komentar