Liga 1 Indonesia

Persebaya tuai pujian setelah juarai Liga 1 U-20

Persebaya tuai pujian setelah juarai Liga 1 U-20

Ketua Fraksi Golkar DPRD Surabaya Arif Fathoni (tengah) bersama K.H. Zahrul Azhar As'ad atau akrab dipanggil Gus Hans (kiri) saat menonton pertandingan Persebaya melawan Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo pada pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019, Selasa (24/9/2019). ANTARA/HO

Surabaya (ANTARA) - Persebaya menuai banyak pujian setelah menjadi juara Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 2019 yang pada pertandingan final di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (12/10) mengalahkan PS Barito Putera lewat adu penalti dengan skor akhir 6-3 (3-3).

"Ini suatu kebanggaan bagi warga Surabaya atas prestasi yang diraih Persebaya," kata Ketua Fraksi Golkar DPRD Surabaya Arif Fathoni di Surabaya, Minggu.

Politikus yang juga hobi sepak bola ini menuturkan bahwa prestasi yang sudah diraih oleh Persebaya U-20 saat ini harus tetap dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan lebih baik lagi. Hal ini, lanjut dia, penting dilakukan demi masa depan Persebaya.

"Sebagai warga Surabaya, saya merasa ikut memiliki Persebaya. Jika Persebaya juara, maka saya ikut bangga," katanya.

Untuk itu, lanjut dia, diperlukan dukungan dari Pemerintah Kota Surabaya dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat agar memberikan pembinaan khusus terhadap para pemain usia muda, khususnya yang tergabung dalam klub sepak bola seperti Persebaya ini.

"Selama ini Persebaya cukup diperhitungkan di kancah persepakbolaan tanah air. Harapannya nantinya akan muncul pemain-pemain berbakat," katanya.

Hal sama juga dikatakan anggota Komisi D Bidang Kesra DPRD Surabaya Akmarawita Kadir. Ia memberikan apresiasi kepada Persebaya U-20 atas prestasi yang diraihnya. Untuk itu, ia meminta pemkot memberikan dukungan berupa pembinaan kepada mereka.

"Keberhasilan Persebaya U-20 kali ini harus menjadi penyemangat bagi para pemain muda lain lainnya," katanya.

Baca juga: Tira Persikabo juara Liga 1 U-16

Baca juga: Persebaya ditahan imbang Borneo 0-0


 

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

40 ribu tiket final Piala Presiden ludes

Komentar