Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia di sektor ganda campuran Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil harus puas di posisi runner up Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia Junior (WJC) 2019 di Kazan, Rusia, Minggu setelah menyerah dari pasangan China Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling.

Berdasarkan laman BWF yang dipantau dari Jakarta, Leo/Indah tidak mampu mengatasi kekuatan unggulan kedua asal China Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling dan kalah dalam dua gim berdurasi 43 menit dengan skor 17-21, 17-21.

Baca juga: Ringkasan pertandingan, tiga wakil Indonesia maju ke final WJC 2019

Pada gim pertama, di awal-awal permainan, persaingan di antara kedua pasangan itu sudah mulai terjadi. Akan tetapi, ketika kedudukan imbang 4-4, Feng/Lin terus memimpin perolehan angka.

Berkali-kali Leo/Indah mencoba mengimbangi, namun gagal dan akhirnya kalah dengan skor 17-21.

Berlanjut di gim kedua, penampilan Leo/Indah semakin menurun. Tidak ada satupun serangan yang dapat diatasi oleh Leo/Indah dengan baik, sehingga sulit baginya mengumpulkan poin-poin kemenangan. Bahkan, kedudukan kedua pasangan itu tidak pernah imbang.

Terus tertinggal sejak awal gim, Leo/Indah yang berstatus sebagai unggulan pertama di kejuaraan tersebut akhirnya bertekuk lutut dan kalah dengan skor 17-21.

Atas hasil tersebut, maka Leo/Indah harus berpuas hati dengan gelar juara kedua atau runner up WJC 2019 di sektor ganda campuran.

Leo/Indah dan Feng/Lin sudah bertemu empat kali di lapangan, yaitu sejak kejuaraan Dutch Junior International yang digelar pada Maret 2019. Dari empat pertemuan itu, Leo/Indah sudah membukukan tiga kemenangan atas Feng/Lin.

Terakhir kali, kedua pasangan itu bertemu di Badminton Asia Junior Championships pada Juli 2019 lalu. Saat itu, Leo/Indah mengalahkan Feng/Lin dalam tiga gim dengan perolehan 16-21, 22-20, 22-20.

Baca juga: Final WJC 2019, Leo/Daniel tantang unggulan pertama

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019