Febriana/Amalia runner-up ganda putri WJC 2019

Febriana/Amalia runner-up ganda putri WJC 2019

Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi lolos ke final Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia Junior (WJC) 2019 usai menaklukkan unggulan kedua China Li Yi Jing/Luo Xu Min dengan skor 21-17, 23-21 di babak semifinal yang berlangsung di Kazan, Rusia, Sabtu (12/10/2019). ANTARA/HO-PBSI/aa. (Handout PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia di sektor ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi keluar sebagai runner-up Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia Junior (WJC) 2019 yang diselenggarakan di Kazan, Rusia.

Dalam pertandingan babak final yang berlangsung pada Minggu, berdasarkan laman resmi BWF, Febriana/Amalia ditundukkan oleh unggulan keempat asal China Lin Fang Ling/Zhou Xin Ru dalam tiga gim yang berjalan selama 65 menit dengan skor 20-22, 21-11, 14-21.

Kedua pasangan yang baru bertemu untuk kali pertama itu bermain ketat di gim pembuka hingga kedudukan imbang 20-20. Sayangnya, Febriana/Amalia kalah cepat mencuri poin-poin kritis, sehingga kehilangan dua poin terakhir gim tersebut.

Baca juga: Ditekuk unggulan kedua, Leo/Indah runner up ganda campuran WJC 2019

Baca juga: Kalah di final WJC 2019, Leo/Indah: kami tidak siap


Di gim kedua, keadaan berbalik, penampilan Febriana/Amalia justru membaik. Poin demi poin terus dikumpulkan oleh pasangan Indonesia itu sementara lawannya kerap tertinggal jauh. Di akhir gim, Febriana/Amalia merebut kemenangan dengan margin 10 poin.

Pada gim penentu, performa Febriana/Amalia menurun. Kali ini Lin/Zhou membalas kekalahannya di gim kedua dan terus merebut poin dengan cepat. Serangan-serangan tak hentinya dilancarkan kepada Febriana/Amalia hingga akhirnya pasangan Indonesia itu menyerah dengan skor 14-21.

Atas hasil tersebut, maka Febriana/Amalia yang menyandang status sebagai unggulan ketiga itu harus merasa puas dengan sebagai runner-up.

Baca juga: Ringkasan pertandingan, tiga wakil Indonesia maju ke final WJC 2019

 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Semarak turnamen Indonesia Open 2019 di Istora

Komentar