Polda Metro siapkan rekayasa arus kendaraan di sekitar Gedung DPR RI

Polda Metro siapkan rekayasa arus kendaraan di sekitar Gedung DPR RI

Sejumlah polisi berjaga di Jalan Gatot Subroto yang ditutup, di Jakarta, Selasa (1/10/2019). Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengalihkan arus lalu lintas di sekitar Kompleks Parlemen Senayan saat berlangsungnya pelantilkan anggota DPR, DPD dan MPR periode 2019-2024. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/pras.

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa arus kendaraan di sekitar Gedung DPR/MPR RI, Jakarat Pusat terkait rencana aksi dari elemen masyarakat pada Senin.

"Penutupan disesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat pengamanan," kata Kasubdit Bin Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Nasir mengatakan kendaraan dari Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke Slipi ditutup di bawah Flyover Ladokgi kemudian diarahkan belok kiri ke Jalan Gerbang Pemuda.

Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda mengarah ke Jalan Gatot Subroto (Gatsu) ditutup diputar balik ke Jalan Gerbang Pemuda di kolong Flyover Ladokgi atau lurus ke Jalan Gatsu arah timur atau ke Benhil.

Kendaraan dari Jalan Gerbang Pemuda arah ke Jalan Asia Afrika dibelokkan ke Jalan Asia Afrika terus ke Jalan Senayan dan Jalan Pakubuwono.

Lalu lintas dari Jalan Asia Afrika ke barat bisa lurus ke Jalan Tentara Pelajar atau ke arah Jalan Gerbang Pemuda diputar balik di bawah Flyover Ladokgi.

Baca juga: Satu unit "water canon" disiagakan di depan Istana
Baca juga: Water canon dan baracuda disiagakan antisipasi hadirnya pendemo di DPR


Pengendara dari Jalan Tentara Pelajar dari arah Manggala Wanabakti di Traffic Light Palmerah diluruskan ke Jalan Permata Hijau dan Kebayoran Lama dan belok kiri ditutup.

"Kendaraan dari Jalan Tentara Pelajar Pojok Manggala Wanabakti dan Jalan Gatsu ditutup untuk mencegah lawan arus dan putar balik kendaraan," tutur Nasir.

Penutupan Jalan Gatsu mengarah Gedung DPR/MPR RI menggunakan MCB, "water barrier" dan kawat berduri.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Polisi bubarkan aksi massa di gedung DPR

Komentar