Satuan TNA dikerahkan ke utara guna hadapai serangan Turki

Satuan TNA dikerahkan ke utara guna hadapai serangan Turki

Fail Foto: Di dalam fail foto ini terlihat tentara Suriah bergerak menuju medan tempur (SANA Agency)

Hasaka, Suriah (ANTARA) - Beberapa unit Tentara Arab Suriah (TNA) dikerahkan ke bagian utara untuk menghadapi serangan Turki terhadap wilayah Suriah, kata seorang reporter SANA di Hasaka pada Ahad (13/10).

Setelah disiarkannya berita, rakyat Hasaka mulai merayakan di permukiman mereka di kota tersebut, dan menyambut tindakan untuk menghadapi serangan militer Turki.

Pengerahan itu dilakukan untuk menghadapi serangan Turki terhadap kota kecil dan daerah di Provinsi Raqqa dan Hasaka Utara, kata wartawan Kantor Berita Suriah, SANA --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin. Pasukan militer Turki dituding telah melakukan pembantaian warga lokal, menduduki sebagian wilayah dan menghancurkan prasarana di sana.

Pasukan Turki telah meningkatkan serangan terhadap wilayah Suriah di Provinsi Raqqa dan Hasaka pada Sabtu (12/10), dan menduduki beberapa wilayah setelah kekalahan milisi QSD (SDF) di banyak daerah di pinggir utara Hasaka. Sebanyak lima warga sipil telah tewas dalam pemboman pasukan Turki.

Wartawan SANA di Hasaka mengatakan pasukan Turki memasuki sejumlah permukiman di Ras Al-Ayn setelah serangan udara dan serangan artileri gencar terhadap beberapa permukiman di kota itu.

Wartawan tersebut mengatakan beberapa pesawat tempur Turki menyerang Desa As-Salhiyeh di Jalan Tal Tamer-Ras Al-Ayn di pinggir utara Hasaka. Ditambahkannya, jalan raya internasional Hasaka-Aleppo dibuka lagi setelah ditutup oleh pasukan Turki sesudah anggota QSD melarikan diri.

Sumber: SANA Agency

Baca juga: 14 Orang tewas akibat serangan Turki di Kota Ras al Ain Suriah
Baca juga: Prancis tangguhkan penjualan senjata kepada Turki
Baca juga: Iran tawarkan diri jadi mediator Turki - Kurdi Suriah

​​​​​​​
 

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar