NBA

Kerr yakin Curry sedang berada di puncaknya

Kerr yakin Curry sedang berada di puncaknya

Pemain Golden State Warriors Stephen Curry (kanan). ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Kyle Terada/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Golden State Warriors tidak lagi memiliki Kevin Durant dan Andre Iguodala, dan Klay Thompson sedang dalam pemulihan dari cedera ACL (ligamen lutut anterior).

Warriors akan membutuhkan shooting guard Stephen Curry yang jauh lebih tajam dari sebelumnya musim ini, dan pelatih Steve Kerr mengatakan, dua kali Pemain Terbaik NBA itu siap memberikannya.

"Bagi saya, dia berada di puncaknya secara fisik, mental," kata Kerr kepada wartawan, Minggu. "Dia sudah menghadapi setiap pertahanan yang diarahkan kepadanya selama karirnya, dan dia sudha siap untuk mengarungi tahun yang hebat.”

Curry bahkan menghadapi pertahanan box-and-one yang diarahkan kepadanya pada Final NBA musim lalu, ketika Toronto Raptors mengalahkan juara bertahan dua kali itu dalam enam pertandingan.

Curry (31), mempunyai rata-rata 27,3 poin per pertandingan musim lalu, catatan terbaiknya sejak memimpin liga dengan 30,1 poin per pertandingan pada musim 2015-16. Dia telah membawa Golden State meraih tiga gelar NBA dalam lima musim Kerr sebagai pelatih kepala.

Baca juga: Stephen Curry siap perkuat AS di Olimpiade

"Saya tidak mencari sesuatu yang berbeda dari apa yang dia lakukan selama lima tahun," kata Kerr. "Apa yang dia lakukan sangat istimewa," tambahnya seperti dikutip Reuters.

Kerr menambahkan bahwa Curry adalah "seperti berada pada titik manis" dalam karirnya, meskipun Warriors yang sedang dalam penyesuaian kembali mungkin tidak seperti Los Angeles Clippers, Los Angeles Lakers dan Houston Rockets yang merupakan favorit-favorit baru di Wilayah Barat.

Curry mengumpulkan 40 poin, enam rebound dan enam assist dalam 25 menit pada pertandingan pramusim kedua tim tersebut, Kamis malam melawan Minnesota Timberwolves. Warriors mempunyai tiga pertandingan pramusim lagi, semuanya melawan Lakers, sebelum membuka musim pada 24 Oktober di kandang melawan Clippers.

Baca juga: Curry yakin Russell ciptakan wajah baru Warriors

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar