Palembang (ANTARA) - BPJS Ketenagakerjaan memberikan bantuan mobil operasional pada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Bantuan mobil operasional berupa mobil Kinjang Inova 2.0V itu diserahkan Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagsel, Arief Budiarto kepada Gubernur Sumsel Herman Deru di Palembang, Senin.

Gubernur usai penyerahan bantuan di Palembang mengatakan kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan di wilayahmua akan terus ditingkatkan.

Selain itu Pemerintah Daerah dan perusahaan di Sumsel diminta untuk lebih termotivasi memberi perlindungan kepada seluruh pekerjanya.

“Kami ucapkan terimakasih atas komitmen BPJS Ketenagaakerjaan di Sumsel yang telah memberikan perhatian dan perlindungan bagi pekerja," ujar Gubernur.

Baca juga: Pemprov-BPJS Ketenagakerjaan sosialisasikan Penghargaan Paritrana

Baca juga: Pj Wali Kota Makassar terima anugerah Paritrana


Hadiah berupa mobil jadi bukti bahwa Sumsel telah berbuat dengan baik dan kendaraan tersebut akan dipergunakan sebaik mungkin.

Sementara itu Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagsel, Arief Budiarto mengatakan anugerah Paritrana merupakan salah satu apresiasi yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan untuk pemerintah daerah dan perusahaan di Indonesia yang telah mendukung penuh implentasi dan tertib administrasi.

“Anugerah Paritrana itu merupakan inisiasi dari pemerintah pusat melalui Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan bersama BPJS Ketenagakerjaan sejak 2017 lalu.

“Semoga Anugerah Paritrana ini menjadi pemicu semangat yang dapat memotivasi semua pihak agar perlindungan menyeluruh bagi seluruh pekerja di Indonesia dapat segera terwujud”, ujarnya.

BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumatera Bagian Selatan telah menggandeng delapan perbankan yang beroperasi di wilayah tersebut untuk meningkatkan pelayanan bagi tenaga kerja berupa service point office (SPO).

“SPO adalah kolaborasi kami dengan perbankan untuk memberikan layanan informasi, pendaftaran kepesertaan dan layanan klaim Jaminan Hari Tua," katanya.

Kedelapan bank itu adalah Bank Mandiri, BNI, BRI, Bank Sumsel Babel, Bank Jambi, Bank Lampung dan Bank Bengkulu.*

Baca juga: 56 persen pekerja sudah jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan

Baca juga: Wapres serahkan Anugerah Paritrana 2018

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019