KRI Teluk Ende bakal sandar di Banjarmasin bawa Taruna AAL

KRI Teluk Ende bakal sandar di Banjarmasin bawa Taruna AAL

KRI Teluk Ende. ANTARA/HO

Jangan lewatkan kesempatan mengunjungi dan berswafoto di atas Kapal Perang RI bersama Taruna Akademi Angkatan Laut. Open ship dimulai pukul 08.00 sampai 17.00 WITA
Banjarmasin (ANTARA) - Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, akan mendapat tamu istimewa yaitu KRI Teluk Ende dengan nomor lambung 517 membawa Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) dalam rangka latihan dan praktek (Lattek) Jalasesya.

"KRI Teluk Ende dijadwalkan sandar di dermaga Pelabuhan Trisakti Selasa besok pukul 15.00 WITA," terang Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto, Senin.

Baca juga: KRI Bima Suci bersandar di Thilawa, Myanmar

Menurut Danlanal, kapal pendarat kereta kebal LST (Landing Ship Tank) kelas Takoma itu rencananya berada di Banjarmasin selama 3 hari dari Selasa hingga Kamis (17/10).

Selama sandar di perairan Sungai Barito, KRI Teluk Ende menggelar "open ship" sehingga dapat dikunjungi masyarakat secara bebas.

Baca juga: Lima KRI beroperasi di perbatasan RI-Malaysia di Nunukan

Untuk itu, Sandharianto berharap warga dapat memanfaatkan kesempatan untuk bisa merasakan berada di atas kapal yang dilengkapi sebagai kapal hospital terapung dan mampu membawa 202 tentera infanteri tersebut.

"Jangan lewatkan kesempatan mengunjungi dan berswafoto di atas Kapal Perang RI bersama Taruna Akademi Angkatan Laut. Open ship dimulai pukul 08.00 sampai 17.00 WITA," jelas pria yang baru menjabat itu.

Baca juga: Ada kapal sandar, warga Desa Wulandoni-NTT bersuka cita

Kegiatan open ship tersebut, tambah Danlanal, untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang Alat Utama Sistem Persenjataan atau Alutsista pertahanan laut milik TNI AL.

Misi lain dari kehadiran KRI Teluk Ende yang membawa Taruna Akademi Angkatan Laut, diharapkan dapat meningkatkan motivasi generasi muda di Banua Kalimantan Selatan agar bisa berkarir mengabdi sebagai prajurit Angkatan Laut setelah lulus sekolah nantinya.

"Karena nantinya ada agenda kunjungan ke sekolah-sekolah juga untuk memberikan edukasi dan berbagi pengalaman dari para Taruna AAL," tandas Danlanal.

Pewarta: Firman
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pelabuhan Trisakti antisipasi arus balik hingga H+15

Komentar