Jelang pelantikan Presiden, Dandim Kendari imbau Prajurit tidak lengah

Jelang pelantikan Presiden, Dandim Kendari imbau Prajurit tidak lengah

Komandan Kodim 1417 Kendari Kolonel Inf. Alamsyah saat kegiatan pengarahan atau Jam Komandan, di Kendari, Senin. (ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - Komandan Kodim 1417 Kendari Kolonel Inf. Alamsyah mengimbau jelang pelantikan Presiden Republik Indonesia pada 20 Oktober 2019 mendatang, seluruh Prajurit agar tidak lengah, dan tetap melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai aparat teritorial.

"Kita imbau menjelang pelantikan Presiden RI, seluruh Prajurit agar tidak lengah, tapi tetap melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai aparat teritorial," kata Kolonel Inf. Alamsyah, di Kendari, Senin.

Selain mengingatkan tentang pelantikan Presiden, Kolonel Inf. Alamsyah juga mengajak Prajurit TNI, PNS dan persit jajaran Kodim 1417/Kendari, agar bijak dalam menggunakan media sosial.

"Perkembangan globalisasi, mendorong kemajuan teknologi, dan majunya teknologi membuat dunia ada di genggaman kita. Olehnya itu, hati-hati dan bijaklah dalam bermedia sosial, saring sebelum share ketika mendapat informasi yang sumbernya belum jelas," katanya.

Baca juga: Korem 045/Gaya imbau prajurit bijak gunakan medsos

Baca juga: Ketika muruah sang prajurit di tangan istri

 
Komandan Kodim 1417 Kendari Kolonel Inf. Alamsyah saat kegiatan pengarahan atau Jam Komandan, di Kendari, Senin. (ANTARA/Harianto)


Selain itu, Kolonel Inf. Alamsyah meminta agar tidak membagikan atau menyebarluaskan konten yang bersifat ujaran kebencian dan provokatif.

"Kepada para Prajurit dan Persit gunakan media sosial ke hal-hal positif saja, jangan terpancing dengan konten yang ada di media sosial. Mari kita manfaatkan media sosial dengan bijak yang dapat memberikan keuntungan bagi kita," katanya.

Alamsyah juga mengingatkan kepada setiap Babinsa agar dalam pelaksanaan tugas selalu berpedoman kepada Sapta Marga dan delapan wajib TNI.

"Saya berharap seluruh prajurit, PNS dan Persit tetap semangat dan selalu gembira dalam melaksanakan tugas," katanya.

Kegiatan pengarahan atau Jam Komandan tersebut, Dandim 1417 Kendari didampingi Kasdim 1417/Kendari, Mayor Inf B. Selfinus T.

Kegiatan pengarahan atau Jam Komandan merupakan pengarahan sebagai orang baru atau pejabat baru yang sekaligus memperkenalkan agar hubungan kerja dapat terjalin dengan baik setelah resmi menjabat Komandan Kodim 1417/Kendari pada upacara sertijab, Sabtu (12/10) lalu, yang dipimpin oleh Danrem 143/Ho di Aula Sudirman Korem 143 Haluoleo.*

Baca juga: Istri mantan Dandim 1417 Kendari menangis saat sertijab

Baca juga: Pangdam Hasanudin imbau prajurit dan masyarakat bijak bermedia sosial

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

52 Pengacara dampingi istri mantan Dandim Kendari

Komentar