Jakarta Pusat potong kabel utilitas semrawut di Kramat Raya

Jakarta Pusat potong kabel utilitas semrawut di Kramat Raya

Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara melakukan pemotongan kabel utilitas semrawut di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2019). (ANTARA/Livia Kristianti)

Ini merupakan bagian dari penataan daerah Kramat Raya, kita sudah melakukan hal serupa di Cikini Raya
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat melakukan penertiban kabel-kabel utilitas semrawut di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin.

"Ini merupakan bagian dari penataan daerah Kramat Raya, kita sudah melakukan hal serupa di Cikini Raya. Saya rasa hal tersebut bisa diterapkan juga di Kramat Raya," Kata Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara saat ditemui usai melakukan pemotongan kabel utilitas di jalan Kramat Raya, Senin.

Pemotongan kabel utilitas yang semrawut itu merupakan langkah yang diambil Pemerintah Kota Jakarta Pusat memenuhi Ingub 126/2018 tentang Penataan Jaringan Utilitas.

Baca juga: Bina Marga Jaktim tanam kabel utilitas dalam tanah

Selain di Kramat Raya, pemotongan kabel utilitas yang semrawut itu sudah dilakukan di Jalan Cikini Raya dan Ir. H. Juanda.

Nantinya kabel- kabel utilitas ditata melalui jalur bawah tanah yang telah disiapkan oleh Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta.

Penataan kabel utilitas di daerah Kramat Raya termasuk dalam penataan trotoar yang dikerjakan Pemerintah Kota Jakarta Pusat bersama Pemprov DKI Jakarta.

Baca juga: Pemkot Jaksel tertibkan jaringan utilitas sepanjang 1,4 Kilometer

Hal tersebut dikonfirmasi secara langsung oleh Pejabat Pembuat Komitmen Kegiatan Strategis Daerah Dinas Bina Marga Pemprov DKI Jakarta Riri Asnita.

"Penataan kabel utilitas di Kramat Raya ini termasuk juga dalam KSD (Kegiatan Strategis Daerah) bersama dengan penataan trotoar, Insya Allah rampung akhir tahun ini," kata Riri.

Riri mengatakan koordinasi pemotongan kabel utilitas sudah dilakukan sejak awal 2019 oleh Dinas Bina Marga DKI Jakarta dan masyarakat juga telah dihimbau untuk memindahkan kabel utilitasnya yang menggantung untuk ditaruh melalui jalur bawah tanah milik Pemprov DKI Jakarta.

Baca juga: Kabel utilitas sebabkan banjir Jakarta

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemprov DKI Jakarta bebaskan PBB bagi veteran

Komentar