Sutradara "Thor: Love & Thunder" sampaikan adaptasi Jane versi komik

Sutradara "Thor: Love & Thunder" sampaikan adaptasi Jane versi komik

Natalie Portman yang juga pemeran Jane Foster dalam film Thor tiba untuk pemutaran perdana film yang dibintanginya "Lucy in the Sky" di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Rabu (25/9/2019). ANTARA/REUTERS/Mario Anzuoni/aa.

Jakarta (ANTARA) - Sutradara Taika Waititi mengatakan karakter Jane Foster yang akan diperankan Natalie Portman dalam film keempat "Thor", yakni "Thor: Love and Thunder", akan disesuaikan seperti versi aslinya dalam komik Marvel.

Dalam komik, karakter Jane Foster sebagai Thor wanita diceritakan tengah bertarung melawan kanker payudara. Penggemar pun bertanya-tanya apakah versi asli itu juga akan diadaptasi ke dalam film.

"Saya pikir itu bagian yang sangat kuat dari komik. Saya pikir itu sangat keren bahwa Jane melawan kanker sehingga ada dua pertempuran yang terjadi," kata Waititi dilansir Variety, Selasa.

"Secara pribadi, saya sangat suka jalan cerita itu. Tapi apakah itu berakhir di film? Belum terlihat," ujarnya.

Baca juga: Apa bedanya Gundala dengan The Flash dan Thor?

Dalam komik Marvel, Thor menjadi tidak layak untuk menggunakan palu ajaibnya, Mjolnir, dan kehilangan gelar sebagai pahlawan super Asgardian.

Sementara, mantan kekasih Thor, Jane, didiagnosis dan dirawat karena kanker payudara. Di sisi lain, terdapat seorang wanita misterius mengambil Mjolnir dan menyebut dirinya "Almighty Thor".

Dalam seri komik yang ditulis oleh Jason Aaron, terungkap Jane dan Thor baru adalah orang yang sama. Berubah menjadi pahlawan wanita bertenaga super sekaligus mengidap kanker, hal itu lalu merusak tubuh manusia Jane.

Akan tetapi, sutradara film "Jojo Rabbit" itu mengatakan masih belum yakin apakah akan mengadaptasi total karakter Jane dalam komik ke bentuk film.

Baca juga: Ini daftar film-film Marvel fase 4 setelah "Avengers: Endgame"

"Kami tidak yakin apakah kami akan melakukan pengangkatan total dari keseluruhan alur cerita itu," kata Waititi.

"Mungkin saja, kami akan mengedit bagian lain, atau mengubah Jane ke sesuatu yang lain, atau mungkin dia baik-baik saja," katanya.

Sementara itu, "Thor: Love and Thunder" akan mulai syuting pada awal 2020 dengan tanggal rilis ditetapkan pada 5 November 2021.

Baca juga: Natalie Portman kembali ke film Marvel sebagai Thor

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden analogikan ekonomi dunia bak film avengers

Komentar