Zoe Kravitz terpilih jadi Catwoman

Zoe Kravitz terpilih jadi Catwoman

Aktris Zoe Kravitz. REUTERS/Toby Melville/aa.

Jakarta (ANTARA) - Zoe Kravitz terpilih memerankan Catwoman, tokoh antipahlawan yang sesekali jadi kekasih Batman, dalam film besutan Matt Reeves yang akan datang yakni "The Batman".

Kravitz akan beradu peran dengan Robert Pattinson yang memerankan sang pahlawan berjubah hitam.

Sebelumnya, tokoh Catwoman kabarnya pernah ditawarkan pada sederet aktris mulai dari Zazie Beetz, Eiza Gonzalez, sampai Alicia Vikander sebelum diputuskan Kravitz yang berhasil menggondol peran itu. Tapi, muncul kekhawatiran soal jadwal yang bentrok dengan "Fantastic Beasts."

Baca juga: Anne Hathaway ingin jadi Catwoman lagi

Pra-produksi film diharapkan akan dimulai pada musim panas 2020. Meskipun tidak ada tanggal resmi mulai produksi, orang dalam terkait produksi film itu mengatakan kepada Variety, Selasa, pembuatan film dapat dimulai pada akhir 2019 atau awal 2020.

"The Batman" dijadwalkan akan diputar di bioskop-bioskop pada 25 Juni 2021.

Reeves, pembuat film di belakang dua sekuel terakhir "Planet of the Apes", mengambil alih "Batman" dari Ben Affleck pada Januari 2017.

Baca juga: Jonah Hill akan perankan penjahat di "The Batman"?

Affleck meninggalkan perannya sebagai Batman termasuk dalam film "Justice League" yang memaksa Reeves memilih sendiri pemeran Bruce Wayne.

Anne Hathaway adalah aktris terakhir yang memerankan Catwoman lewat film "The Dark Knight Rises" (2012).

Michelle Pfeiffer juga memerankan Catwoman dalam "Batman Returns" pada 1992. Tongkat estafet tokoh Catwoman dilanjutkan Halle Berry sebagai peran utama dalam film "Catwoman" 2004.

Baca juga: Rihanna jadi Poison Ivy di "Batman"?

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar