Sulli teman dekat Jonghyun SHINee yang bunuh diri Desember 2017

Sulli teman dekat Jonghyun SHINee  yang bunuh diri Desember 2017

Sulli bersama Jonghyun, vokalis utama SHINee ketika keduanya masih dalam grup band yang berada di bawah naungan SM Entertainment. Sulli waktu itu masih bergabung dalam girlband f(x). ANTARA/Instagram/pri.

Jakarta (ANTARA) - Di antara banyak kenangan Choi Jin-ri atau Sulli, mantan awak girlband f(x), adalah bahwa dia berteman dekat dengan Jonghyun, sang vokalis utama SHINee yang mengakhiri hidupnya pada Desember 2017.

Seperti halnya Sulli, Jonghyun SHINee dilaporkan meninggal dunia karena bunuh diri, dengan banyak media menyebut peristiwa itu berlatar belakang depresi berat.

Sulli berteman dekat dengan bintang SHINee yang juga sesama artis di bawah naungan SM Entertainment itu, tulis Metro Inggris dalam laporannya, dikutip Selasa.

Metro juga menyertakan satu foto kenangan antara Sulli dan Jonghyun dalam laporannya tersebut, di mana keduanya tampak begitu ceria.

Ketika Jonghyun meninggal, Sulli juga hadir dalam pemakaman sang vokalis utama SHINee tersebut.

Baca juga: Pemakaman Sulli mantan f(x) akan berlangsung tertutup
Baca juga: Goo Hara unggah fotonya bersama Sulli


Sulli, yang bernama asli Choi Jin-ri, dalam satu acara reality show pernah mengungkapkan bahwa ia mempunyai fobia sosial dan gangguan panik. "Saya memiliki gangguan panik sejak saya masih muda. Ada kalanya orang-orang dekat ... Beberapa teman terdekat saya meninggalkan saya. Orang-orang menyakiti saya, jadi semuanya berantakan."

Sulli, yang memulai debutnya dengan f(x) pada tahun 2009, meninggalkan girlband tersebut pada hiatus bulan Juli 2014, setelah berjuang dengan penyalahgunaan dan komentar jahat yang ia terima di Internet.

Dia menarik diri dari f(x) dan mengalihkan perhatiannya ke dunia akting, meskipun Sulli melakukan debut solonya pada bulan Juni tahun ini dengan album berjudul "Goblin".

Sulli memulai debutnya sebagai anggota girl band f (x) bersama Victoria, Amber, Luna dan Krystal pada September 2009 dengan single "La Cha Ta".

Bintang kelahiran Busan ini sukses bersama girlband dengan lagu-lagu termasuk "Pinocchio", 'Electric Shock" dan "Hot Summer", sebelum hiatusnya dikonfirmasi pada 24 Juli 2014.

Selain karir musiknya yang sukses, Sulli adalah seorang aktris terkenal, yang membintangi "Ballad of Seodong", "The Pirates", "Fashion King", "Real To The Beautiful You" dan 'Hotel Del Luna".

Baca juga: Polisi sebut Sulli alami "depresi berat"
Baca juga: Mantan artis "girl band" Korsel penentang penindasan dunia maya tewas
Baca juga: Sulli meninggal, ini pernyataan SM Entertainment

Penerjemah: Suryanto
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar