Polisi Inggris perintahkan aksi protes Extinction Rebellion dihentikan

Polisi Inggris perintahkan aksi protes Extinction Rebellion dihentikan

Pengunjuk rasa duduk di luar kantor BlackRock saat demonstrasi 'Extinction Rebellion'(pemberontakan kepunahan) di London, Inggris, Senin (14/10/2019). REUTERS/Henry Nicholls/cfo (REUTERS/HENRY NICHOLLS)

London (ANTARA) - Kepolisian Inggris memerintahkan agar aksi protes Extinction Rebellion di London dihentikan setelah sepekan pembangkangan sipil oleh aktivis perubahan iklim, yang membidik gedung pemerintah dan lembaga keuangan utama.

"Pertemuan apa pun yang terkait dengan 'Autumn Uprising' Extinction Rebellion ... kini harus menghentikan aksi protes mereka di London," kata polisi dalam satu pernyataan pada Senin sore.

Polisi menyebutkan hingga saat ini 1.445 orang ditangkap dalam aksi tersebut.

Extinction Rebellion memanfaatkan pembangkangan sipil untuk menyoroti risiko yang diakibatkan oleh perubahan iklim dan percepatan hilangnya spesies binatang dan tanaman.

"Keadaan darurat iklim dan ekologi tidak hilang dan kami tetap tegas dalam menghadapi itu," kata kelompok tersebut menanggapi langkah kepolisian. "Kami mendesak pemerintah dan pihak berwenang agar bergabung dengan kami untuk melakukan hal yang sama. Kita tidak dapat melakukannya sendiri."

Sumber: Reuters

Baca juga: Polisi tangkap 300 pengunjuk rasa perubahan iklim di London

Baca juga: Polisi Inggris tahan pria yang bermandikan bensin di depan parlemen

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Chaidar Abdullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Personel polisi dapat pelatihan bahasa inggris

Komentar