Biznet akan perluas cakupan area di Jawa Tengah

Biznet akan perluas cakupan area di Jawa Tengah

Regional Manager Biznet Jawa Tengah-Daerah Istimewa Yogyakarta Natalia Dewi (tengah) dan Regional Supervisor Roma Irsyad (kiri) saat menghadiri media gathering di Kota Semarang, Selasa (15/10/2019). ANTARAWisnu Adhi.

Pada 2020 kami menargetkan jumlah pelanggan Biznet di Jateng sebanyak 60 ribu
Semarang (ANTARA) - Biznet, perusahaan infrastruktur digital terintegrasi dalam penyediaan layanan internet, berencana memperluas cakupan area di Provinsi Jawa Tengah pada 2019.

"'Coverage area' Biznet di Jateng saat ini memang baru 16 kabupaten/kota, tahun ini kami akan tambah di Kabupaten Jepara sehingga total akan ada 17 daerah," kata Regional Manager Biznet Jawa Tengah-Daerah Istimewa Yogyakarta Natalia Dewi di Semarang, Selasa.

Kabupaten/kota di Jateng yang sudah tercakup jaringan internet Biznet antara lain, Kota Semarang, Surakarta, Salatiga Kabupaten Klaten, Tegal, Pemalang, Kudus, Pati, dan Cilacap.

Baca juga: Biznet akan perluas data center pada 2020

Terkait dengan rencana penambahan area cakupan Biznet di Kabupaten Jepara, Natalia menjelaskan bahwa hal itu dilatarbelakangi dengan banyaknya pelaku ekspor yang membutuhkan jaringan internet.

"Selain itu, banyak juga permintaan masyarakat Jepara yang disampaikan ke kami," ujarnya.

Ia menyebutkan jumlah pelanggan Biznet di Jateng saat ini sekitar 40 ribu yang terdiri dari 60 persen merupakan segmen ritel, sedangkan sisanya adalah segmen bisnis.

"Pada 2020 kami menargetkan jumlah pelanggan Biznet di Jateng sebanyak 60 ribu," katanya.

Baca juga: Biznet selesaikan jaringan fiber optik Semarang-Surabaya 400 km

Regional Supervisor Biznet Jateng-DIY Roma Irsyad menambahkan pihaknya berkomitmen membangun infrastruktur modern dengan tujuan mengurangi kesenjangan digital Indonesia dengan negara berkembang lainnya.

"Biznet memiliki dan mengoperasikan jaringan fiber optik tercanggih dengan data center terbesar di Indonesia," ujarnya.

Secara umum, jaringan fiber optik Biznet telah mencapai lebih dari 33.000 kilometer yang tersebar di lebih dari 110 kota di sepanjang Pulau Jawa, Bali, Sumatera, dan Batam, dengan menghadirkan layanan internet super cepat untuk segmen bisnis skala besar, menengah, dan kecil, serta segmen perumahan dan apartemen yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Baca juga: Biznet selidiki penyebab gangguan

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar