Jenguk Wiranto, Sutiyoso: Sudah bisa guyon

Jenguk Wiranto, Sutiyoso: Sudah bisa guyon

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen TNI (Purn) Sutiyoso menunjukkan foto lamanya bersama Wiranto, usai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (15/10/2019) (Zuhdiar Laeis)

Jakarta (ANTARA) - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen TNI (Purn) Sutiyoso mengatakan Menko Polhukam Wiranto sudah bisa diajak guyon seiring kondisi kesehatannya yang semakin membaik.

"Apa yang saya lihat tetap saja beliau itu, kalau ketemu sama saya tidak bisa enggak bergurau," katanya, usai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa.

Diakui mantan Gubernur DKI Jakarta itu, kondisi Wiranto sudah jauh lebih baik di kunjungan kali keduanya menjenguk kawan satu angkatannya di Akademi Militer (Akmil) tersebut.

Bahkan, Sutiyoso pun menunjukkan foto bersama Wiranto yang tersimpan di telepon selulernya saat peringatan HUT Akmil pada 2018.

"Ini foto akhir tahun 2018 kemarin, ulang tahun ke-50 di Akmil. Nah ini gambarnya. Sekarang pun ketawa-tawa kayak begini," ujarnya.

Sutiyoso pun sempat menggoda Wiranto dengan mengatakannya kuat dan digdaya, yang dibalas Menko Polhukam itu dengan bercanda.

"Aku ngomong 'Wah sampean itu digdaya loh,' dijawab 'Ora, kowe Kopassus sing digdaya', katanya begitu," kata Sutiyoso, kemudian tertawa.

Ia mengatakan apa yang dialami oleh Wiranto bukan persoalan yang ringan, tetapi yang bersangkutan tetap tabah dan sabar menghadapinya.

Pertemuan singkatnya dengan Wiranto pun, lanjut dia, hanya diisi dengan saling bercanda dan meminta untuk didoakan sebagai sesama alumnus AMN Angkatan 1986.

"'Sampean sudah bisa jalan?', 'Sudah tiga langkah' katanya gitu. Berarti, besok empat-lima langkah, mudah-mudahan," katanya.

Sutiyoso yakin Wiranto akan segera pulih dalam waktu dekat dan segera bisa beraktivitas seperti biasa.

"Kan dokter yang menentukan (kapan boleh pulang), tetapi dalam kondisi seperti itu sangat baik komunikasinya. Saya tanya sekarang yang sakit mana, 'enggak ono i', gak ada katanya," kata dia.

Menko Polhukam sekaligus Ketua Umum PP PBSI Wiranto diserang oleh orang tidak dikenal saat melakukan kunjungan kerja di daerah Pandeglang, Banten pada Kamis (10/10) siang.

Akibat penyerangan tersebut, Wiranto dikabarkan terkena dua tusukan di perut dan sempat dirawat di RSUD Berkah, Pandeglang, sebelum dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Sejak Kamis (10/10) lalu, Wiranto menjalani perawatan di RSPAD dan sekarang ini kondisi kesehatannya dikabarkan semakin membaik.

Baca juga: Ibu Iriana pimpin OASE jenguk Wiranto

Baca juga: Kasus penusukan Wiranto, Jaksa Agung: Kami tunggu berkasnya

Baca juga: Jenguk Wiranto, Menkes: Kami ngobrol saat di Wamena

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Bang Yos angkat bicara tentang dulu, kini dan nantinya Ibukota

Komentar