Bulu tangkis

Taklukkan Ben/Jessica, Praveen/Melati ke babak kedua Denmark Open 2019

Taklukkan Ben/Jessica, Praveen/Melati ke babak kedua Denmark Open 2019

Dokumentasi - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengalahkan Marcus Ellis/Lauren Smith asal Inggris dengan skor 24-22, 23-21 di babak pertama Korea Open 2019 yang berlangsung di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan, Selasa (24/9/2019). ANTARA/Tim Humas PBSI/pri (Tim Humas PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke babak kedua turnamen bulu tangkis Danisa Denmark Open 2019 yang berlangsung di Odense Sportspark, Odense, Denmark.

Dalam pertandingan babak pertama yang digelar Selasa, dikutip dari laman BWF, Praveen/Melati menaklukkan pasangan Inggris Ben Lane/Jessica Pugh dalam dua gim berdurasi 33 menit dengan skor 21-12, 21-19.

Gim pertama berjalan mulus bagi Praveen/Melati karena terus memimpin perolehan angka, mulai dari awal hingga akhir permainan. Praveen/Melati pun unggul atas pasangan asal Inggris itu dengan skor 21-12.

Baca juga: Ditekuk Lu/Chen, Rinov/Pitha terhenti di babak pertama Denmark Open

Pada gim kedua, Ben/Jessica mulai menunjukkan perlawanan. Kedudukan keduanya juga beberapa kali sempat imbang. Ketika sama-sama menyentuh poin 19-19, Praveen/Melati berhasil mencuri poin terakhir dan memenangi pertandingan dengan skor 21-19.

Dengan hasil tersebut, maka Praveen/Melati berhak melanjutkan perjuangannya ke babak kedua turnamen bulu tangkis level Super 750 yang akan dilaksanakan pada Kamis (17/10).

Pada babak kedua, Praveen/Jordan akan berhadapan dengan pasangan China Lu Kai/Chen Lu yang sebelumnya mengalahkan pasangan Indonesia lainnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Baca juga: Herry IP targetkan gelar juara Denmark Open dari ganda putra

Berdasarkan catatan BWF, Praveen/Melati dan Ben/Jessica sama sekali belum pernah bertemu di lapangan. Pertemuan kedua pasangan tersebut di turnamen Denmark Open 2019 itu menjadi kali pertama.

Selain Rinov/Pitha, masih ada satu wakil ganda campuran Indonesia lainnya yang akan tampil pada hari ini, yaitu Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow melawan pasangan Jepang Takuro Hoki/Wakana Nagahara.

Baca juga: Anthony ingin pertajam fokus selama bertanding di Denmark Open 2019

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Semarak turnamen Indonesia Open 2019 di Istora

Komentar